Pemudik Merasa Terbantu Dengan Keberadaan Pos Pam Mudik Lebaran

Kepada pemudik, kamu imbau agar selalu berhati hati dan waspada. Sebagai antisipasi tindak kejahatan kepada penumpang.

Pemudik Merasa Terbantu Dengan Keberadaan Pos Pam Mudik Lebaran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pos Pam Mudik Lebaran Polsek Sintang Kota melalui Padal Ipda Nikadelis Dekok bersama anggota memberikan himbauan kepada penumpang yang akan mudik lebaran di Terminal Sungai Durian, Senin (11/6/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Pos Pam Mudik Lebaran Polsek Sintang Kota melalui Padal Ipda Nikadelis Dekok bersama anggota memberikan himbauan kepada penumpang yang akan mudik lebaran di Terminal Sungai Durian, Senin (11/6/2018) pagi.

"Kepada pemudik, kamu imbau agar selalu berhati hati dan waspada. Sebagai antisipasi tindak kejahatan kepada penumpang seperti jambret, todong, hipnoptis, dan hal lainnya yang tidak kita inginkan," jelasnya.

Ipda Nikadelis Dekok menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik menggunakan kendaraan umum seperti bus ataupun angkutan umum lainnya agar tidak mudah percaya terhadap orang yang baru saja dikenal.

"Apalagi yang menawarkan bantuan jasa. Kita jangan mudah percaya dengan orang yang baru kita kenal, belum tentu mereka berniat baik” terang Ipda Nikadelis Dekok kepada penumpang Bis Bintang jasa.

Baca: Macet Parah! Begini Kondisi lalu Lintas di Simpang Tugu Jam Sintang

Warga Kecamatan Dedai, Bunga yang kebetulan akan mudik ke Kabupaten Sambas merasa nyaman saat mudik karena banyaknya petugas yang selalu berjaga di Pos Pam Lebaran saat musim mudik seperti saat ini.

"Kami merasa lebih aman ketika ingin mudik. Karena di Pos ini kan ada polisi, petugas perhubungan, dan petugas kesehatan. Jadi kalau ada masalah atau lainnya, kami lebih enak melapor dan meminta bantuan," jelasnya.

Selain itu, ia berharap agar Pos tersebut juga bisa membantu memantau kondisi kesehatan dan kesiapan sopir. Sehingga jangan sampai sopir mengantuk atau kecapean di jalan kemudian membahayakan penumpang.

"Ya kita pengen sebelum berangkat diperiksa juga sopirnya. Kemudian bisnya dicek, siap atau tidak berangkat jauh. Karena kita ini kan perjalanan jauh dan tujuannya bertemu keluarga, jangan sampai terjadi yang tidak-tidak," katanya.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help