Antisipasi Arus Mudik, Polres Sintang Tempatkan Empat Pos Pengamanan Lebaran

Selain dari anggota kepolisian, di Pos Pengamanan tersebut juga dilengkapi oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Sintang dan Puskesmas

Antisipasi Arus Mudik, Polres Sintang Tempatkan Empat Pos Pengamanan Lebaran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Pos Pengamanan Lebaran Tahun 2018 Polsek Sintang Kota dalam rangka mengantisipasi arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah di Terminal Sungai Durian, Kabupaten Sintang, Senin (11/6/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Kabag Ops Polres Sintang, Kompol Bagus Nyoman G.J menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, pihaknya telah menempatkan empat titik Pos Pengamanan Lebaran Tahun 2018.

Selain dari anggota kepolisian, di Pos Pengamanan tersebut juga dilengkapi oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Sintang dan Puskesmas, kemudian ada pula petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang.

Baca: 4 Artis Cantik Ini Blak-blakan Ungkap Fantasi Seksnya Kala Sendirian! Bisa Dua Kali Sejam

Baca: Ikatan Lanceng Paraben Bagi-bagi Takjil Pada Pengendara, Wujudkan Rasa Syukur di Bulan Ramadan

"Ada di Simpang Lima Tugu Adipura Sintang, Terminal Sungai Durian, Simpang Pinoh Sungai Tebelian, dan di Bandara Sungai Tebelian. Sejauh ini, H+4 operasi yang kami lanjutkan, arus lalu lintas ramai lancar," katanya, Senin (11/6/2018) pagi.

Baca: Pemenang Lotere Rp 19 Miliar Tutupi Wajah, Ini Tujuannya

Baca: Lima Tahun Jadi Wali Kota Blitar, Pertambahan Harta Samanhudi Anwar Fantastis

Meskipun demikian, menurutnya memang ada terjadi beberapa titik kepadatan lalu lintas. Seperti yang terjadi di kawasan Pasar Sungai Durian. Sebab di kawasan tersebut menjadi pusat perbelanjaan masyarakat Sintang.

"Jadi masyarakat banyak yang berbelanja untuk kebutuhan lebaran. Sehingga ada simpul-simpul titik kemacetan. Makanya kita tempatkan Pos Pengamanan di sana untuk mengantisipasi kemacetan," terangnya.

Sementara terakhir arus mudik menggunakan kendaraan umum, menurutnya tidak ada masalah. Penyedia jasa transportasi seperti Bis, taksi, dan lainnya memiliki kecukupan armada untuk melayani pemudik.

"Semua tidak ada kendala, karena masyarakat juga lebih banyak menggunakan alat transportasi pribadi. Kalau untuk puncak arus mudik, sementara ini belum kelihatan, semua masih ramai lancar karena libur cukup panjang," katanya.

Kabag Ops juga memastikan bahwa keselamatan pemudik menjadi yang utama. Sehingga di setiap Pos Pengamanan, para pengendara angkutan umum diperiksa kesehatannya dan diperiksa kelayakan kendaraannya secara bersama.

"Kita kan ada petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan, jadi sopirnya kita cek seperti tenis darah dan lainnya, apakah sehat atau tidak. Kemudian petugas Dinas Perhubungan mengecek kondisi kendaraan," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help