Partai Hanura Ketapang Mulai Seleksi Penerimaan Caleg

Tujuannya untuk memilih kader atau seseorang yang ingin menjadi Bacaleg. Khususnya dari Partai Hanura Ketapang

Partai Hanura Ketapang Mulai Seleksi Penerimaan Caleg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Pendaftar (kanan) yang ingin diusung menjadi Caleg pada 2019 sedang mengikuti tes di Partai Hanura Ketapang, Sabtu (9/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Ketapang mulai menggelar tahapan perekrutan Calon Legislatif (Caleg). Di antaranya melakukan tes and propertest untuk semua Daerah Pemilihan (Dapil) di Ketapang.

Pada tahap awal ini ada sekitar 80 bakal calon legislatif (Bacaleg) dari seluruh Dapil di Ketapang yang mengkutinya. Sekretaris DPC Partai Hanura Ketapang, Nasdiansyah menjelaskan tahapan ini merupakan mekanismes dalam Partai Hanura.

Baca: Jelang Lebaran, Aktivitas Penumpang di Bandara Rahadi Oesman Ketapang Meningkat 100 Persen

Baca: Harap Angka Lakalantas Ditekan, DPRD Kalbar Harap Masyarakat Manfaatkan Posko Terpadu Saat Mudik

Tujuannya untuk memilih kader atau seseorang yang ingin menjadi Bacaleg. Khususnya dari Partai Hanura Ketapang untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Sehingga pihaknya bisa menilai Bacaleg itu sebelum ditetapkan jadi Caleg dari Hanura.

“Pelaksanaanya sudah kita laksanakan pada Jumat hingga Sabtu kemaren di Sekretariat Partai Hanura Ketapang di Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan,” kata Nasdiansyah kepada awak media di Ketapang, Minggu (10/6).

Baca: Pesulap Budi Malopo Pertaruhkan Kariernya Untuk Memprediksi Pemenang Piala Dunia 2018

Ia mengungkapkan antusias kader maupun masyarakat umum sangat besar untuk menjadi Caleg dari Partai Hanura Ketapang. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah masyarakat yang mendaftarkan dirinya saat proses tes berlangsung.

“Saya bersukur karena hal ini menunjukkan bahwa Partai Hanura Ketapang memang mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Tentu hal ini tak terlepas dari kerja keras seluruh pengurus partai, relaan dan lain sebagainya,” ucapnya.

“Terlebih saat ini Ketua Umum Partai Hanura yakni Pak Oesman Sapta Odang atau OSO yang termasuk orang Ketapang juga. Jadi wajar saja Partai Hanura saat ini semakin berkembang pesat dan semakin besar di Ketapang,” lanjutnya.

Sebab itu ia menegaskan terhadap semua Bacaleg yang nantinya akan ditetapkan sebagai Caleg dari Partai Hanura Ketapang. Semua Caleg tersebut merupakan calon terbaik yang ada di Ketapang yang berkomitmen memajukan daerah.

“Pada 12 Juni nanti kita akan bawa proses ini dalam Rapimda di Provinsi untuk penetapan dari Bacaleg menjadi Caleg. Tahap awalnya Caleg yang lolos wajib membantu memenangkan Paslon yang diusung Partai Hanura di Pemilu Gubernur Kalbar 2018,” tuturnya. 

Penulis: Subandi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help