Jelang Lebaran, Aktivitas Penumpang di Bandara Rahadi Oesman Ketapang Meningkat 100 Persen

Aktifitas dan penunpang di Bandara Rahadi Oesman Ketapang ini sejak beberapa hari terakhir meningkat pesat.

Jelang Lebaran, Aktivitas Penumpang di Bandara Rahadi Oesman Ketapang Meningkat 100 Persen
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SUBANDI
Penumpang sedang turun dari pesawat di Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Minggu (10/6). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri dimulai pada 15 Juni mendatang. Sejak beberapa hari lalu aktifitas di Bandara Rahadi Oesman Ketapang meningkat pesat. Bahkan penumpang pesawat di bandara Ketapang tersebut meningkat hingga 100 persen. 

"Aktifitas dan penunpang di Bandara Rahadi Oesman Ketapang ini sejak beberapa hari terakhir meningkat pesat," kata Kepala Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Suhardoyo kepada wartawan di Ketapang, Minggu (10/6).

Ia memaparkan misalnya berdasarkan data pada 7 Juni lalu penumpang berangkat mencapai 800 orang dan yang datang mencapai 500 orang. Kemudian pada 8 Juni jumlah penumpang yang berangkat 813 orang dan yang datang 718 orang. 

"Sedangkan kalau pada hari-hari biasa jumlah penumpang yang berangkat maupun datang rata-rata berkisar 300 orang hingga 400 orang," ungkapnya. 

Meningkatnya jumpah penumpang menurutnya juga dilakukan penambahan jam terbang maskapai. Khususnya pada beberapa maskapai yang berangkat dan datang di Ketapang. "Namun selama ini aktifitas di Bandara Ketapang masih tergolong lancar dan aman," ungkapnya. 

Ia menambahkan terhadap pengamanan di Bandara Ketapang juga ada dilakukan pihak kemanan. Di antaranya kepolisian yang juga ada membuka posko pengamanan dan menempatkan personilnya. Diimbaunya kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan di Ketapang.

"Selalu waspada terhadap kemungkinan tindakan kejahatan yang bisa menimpa kita. Terlebih di tempat keramaian termasuk di Bandara Ketapang ini yang mungkin rawan tindak keriminal," tuturnya.

Penulis: Subandi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved