Buka Pelayanan KTP-EL Massal di Rumah Radakng, Ini Syarat Yang Mesti Dibawa Oleh Masyarakat

Ia menimpali warga Kalbar yang masih pegang suket sebenarnya cukup banyak angkanya. Jika ditilik, jumlahnya sekitar ratusan ribu se-Kalbar

Buka Pelayanan KTP-EL Massal di Rumah Radakng, Ini Syarat Yang Mesti Dibawa Oleh Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIZKY PRABOWO RAHINO
Launching Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh, Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Sulaiman Agusto, Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, Danlantamal XII Pontianak Laksma TNI Gregorius Agung WD, Ketua Bawaslu Kalbar Ruhermansyah dan Komisioner KPU Kalbar Theresia Masyono Mungaris di Rumah Radankg, Jalan Sutan Syahrir Pontianak, Senin (7/5/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Provinsi Kalbar, Y Anthonius Rawing mengatakan pihaknya menggelar pelayanan perekaman dan pencetakan KTP-El (e-KTP) massal untuk seluruh penduduk Indonesia yang berada di Kalbar.

Pelayanan dilakukan selama tiga hari 7-8 Mei 2018 di Rumah Radakng, Jalan Sutan Syahrir Pontianak mulai pukul 08.30-17.00 WIB.

“Hal ini sebagai bagian dari Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) untuk mengejar target nasional perekaman KTP-El sebesar 85 persen,” ungkapnya kepada Tribun Pontianak di Rumah Radakng Pontianak, Senin (7/5/2018) siang.

(Baca: Wow! Sembuhkan Sakit Punggung Pasien Pakai Palu, Aksi Tabib Ini Mendadak Viral )

Pelayanan diberikan secara gratis dan terbuka untuk seluruh masyarakat. Untuk perekaman KTP-El baru, masyarakat cukup membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK). Sedangkan untuk pelayanan KTP-El hilang, masyarakat diwajibkan membawa Surat Keterangan dari Kepolisian dan fotokopi KK.

“Pelayanan pencetakan juga ada bagi yang sudah memiliki Surat Keterangan (Suket) Perekaman. Bawa saja Suketnya dan fotokopi KK. Untuk pelayanan KTP-El rusak, bawa fotokopi dan fisik KTP lama, serta fotokopi KK,” terangnya.

(Baca: Pabrik Kopra di Singkawang Terbakar )

Ia menimpali warga Kalbar yang masih pegang suket sebenarnya cukup banyak angkanya. Jika ditilik, jumlahnya sekitar ratusan ribu se-Kalbar. Namun, ia menegaskan angja ini akan terus dikejar agar rampung.

“Sampai detik ini yang perekaman sudah hampir seribu. Masyarakat yang sudah punya suket juga hampir 500-an diganti dengan KTP-El. Nanti, yang merekam saat even ini tidak perlu suket lagi. Misalnya rekam tanggal 7 dan 8, nanti datang lagi tanggal 9 untuk mengambil KTP-El yang sudah dicetak,” tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help