Jokowi Akan Datang Ke Kalbar, Ini Agendanya

Kalimantan Barat menjadi tuan rumah dalam perhelatan akbar Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke XII

Jokowi Akan Datang Ke Kalbar, Ini Agendanya
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Panitia Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) nasional ke XII, Ketua LPPD Kalbar, Jakius Sinyor (kiri) Bendahara umum, Frans Nazarius (dua dari kiri),┬áBidang humas, Ferry Waning (dua dari kanan) dan┬ásekretaris umum, Sudarmo Bahari (kanan) saat ditemui Tribun Pontianak di sekretariat Pesparawi Kalbar, Jalan Suprapto VI, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (12/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Anesh Viduka

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kalimantan Barat menjadi tuan rumah dalam perhelatan akbar Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke XII, yang akan diselenggarakan di Pontianak pada 29 Juli sampai 3 Agustus 2018 mendatang.

Dengan tema "Mataku Tetap Terarah Kepada Tuhan, Sebab Ia Mengeluarkan Kakiku dari Jaring" yang terdapat dalam kitab Mazmur 25:15.

Pesparawi ke XII ini dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, di Stadion Sultan Syarif Abdurahman (SSA) Pontianak.

Baca: Hadiri Pembukaan IIMS, Jokowi Naiki Motor Ini

"Kita kemaren udah rapat terakhir dengan LPPD se Indonesia dari 34 provinsi yang dihadiri oleh bapak Dirjen Bimas kristen, jadi waktunya sudah kita finalkan yaitu pada tanggal 29 Juli itu acara karnaval, kemudian tanggal 30 pembukaan dan tanggal 3 Agustus penutupan," Kata ketua LPPD Kalbar, Jakius Sinyor beberapa hari lalu.

"Nanti kalau bisa rencananya akan ditutup oleh Menteri Agama atau RI 2 ya, tapi yang jelas nanti yang buka itu presiden," tambahnya.

Jakius menjelaskan panitia sudah mengadakan pertemuan dengan Pj Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji untuk menyampaikan surat, nantinya surat itu akan disampaikan Pj Gubernur Kalbar kepada sekretaris negara untuk jadwal kehadiran presiden.

"Kemudian masalah "bapak angkat" nanti masing-masing bapak angkat ini mendampingi kontingen-kontingen dari provinsi yang sudah ditentukan, misalnya dari dinas PU mendampingi kontingen dari Ambon, dari dinas ini mendampingi provinsi ini, jadi itu sudah di atur berdasarkan surat keputusan dari pak Pj Gubernur," jelas Jakius Sinyor.

"Kemudian kita juga mempercepat pembangunan-pembangunan fisik seperti pembenahan stadion SSA termasuk sarana dan prasarana di sekitar stadion," pungkasnya.

Penulis: Anesh Viduka
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help