Eksekusi Mati Bandar Narkoba

Ong Bok Seong adalah terpidana mati kasus narkotika asal Malaysia yang mengontrol peredaran narkoba dari dalam Lapas Kelas II Pontianak.

Eksekusi Mati Bandar Narkoba
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Ong Bok Seong, terpidana mati asal Malaysia yang mengontrol peredaran narkoba dari dalam Lapas Klas II A Pontianak, diangkat menuju bus usai ekspose dua kasus pemberantasan narkoba di Mapolda Kalimantan Barat, Rabu (14/3/2018) pukul 13.30 WIB. Polda Kalbar menggagalkan peredaran lima kilogram sabu, sedangkan BNN bersama Bea Cukai menggagalkan peredaran dua kilogram sabu dan 30ribu pil ekstasi yang menewaskan satu warga negara Malaysia. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kasus penyalahgunaan narkotika di negeri ini sepertinya tidak pernah sepi. Ibarat pepatah; mati satu tumbuh seribu.

Hampir tiap hari para bandar dan kurir yang berhasil ditangkap, etapi selalu muncul pelaku-pelaku lainnya. Karena ditengarai kejahatan model seperti ini tidak berdiri sendiri.

Selain jaringan (kartel-kartel) di luar sana sebagai pemasok, tentunya peran kaki tangan mereka yang ada di negeri ini. 

Baca: Polres Sekadau Kembali Tangkap Pelaku Dugaan Tindak Narkoba

Para gembong narkoba yang berada di penjara masih bisa mengendalikan peredaran bubuk setan tersebut.

Bahkan terpidana mati kasus narkoba yang belum dieksekusi mati masih leluasa mengatur penyelundupan barang haram tersebut.

Baca: Warga Malaysia Ditembak Mati Kasus Narkoba, Ini Tanggapan Pengamat Hukum

Terbukti dari tertangkapnya dua warga binaan Lapas Kelas II Pontianak, Darmawansyah dan Ong Bok Seong yang hendak menyelundupkan 5 Kg sabu-sabu, seperti diberitakan Tribun kemarin (15/3/2018).

Ong Bok Seong adalah terpidana mati kasus narkotika asal Malaysia yang mengontrol peredaran narkoba dari dalam Lapas Kelas II Pontianak.

Terungkapnya kasus ini bermula dari razia kendaraan di Jalan Lintas Malindo, Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau Senin (12/3/2018).

Halaman
123
Penulis: Ahmad Suroso
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved