Miris, Polisi Tangkap Dua Anak di Bawah Umur Terlibat Pencurian

nggota unit Reskrim Polsek Sungai Raya terpaksa mengamankan dua anak di bawah umur

Miris, Polisi Tangkap Dua Anak di Bawah Umur Terlibat Pencurian
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Foto kedua tersangka pencurian celengan tabungan dengan cara mencongkel jendela, kedua pelaku ini masih anak bawah umur. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Anggota unit Reskrim Polsek Sungai Raya terpaksa mengamankan dua anak di bawah umur diduga melakukan tindak pidana pencurian celengan tabungan.

Kedua anak tersebut diketahui berinisal FR (15) dan AD (16) yang berdomisili di Desa Sungai Asam Kecamatan Sungai Raya diamankan aparat kepolisian dari serangkaian penyelidikan yang dilakukan anggota Unit Reskrim Polsek Sui Raya.

"Saat akan mengamankan kedua anak tersebut, anggota unit Reskrim Polsek Sui Raya didukung anggota Babinkamtibmas dan warga setempat‎," kata Kompol Suanto Kapolsek Sui Raya pada Rabu (13/3/2018) sore.

Selain kedua anak tersebut, anggota Unit Reskrim Polsek Sui Raya juga mengamankan sejumlah barang bukti yakni ‎celengan tabungan warna hijau yang berisikan uang logam, satu kapak, satu pisau dan alat pemotong kuku.

Baca: Ramalan Zodiak - Rival Kamu Coba Lakukan Hal Mengejutkan, Antisipasi dan Lakukan Hal Ini!

"Terungkapnya kasus pencurian yang dilakukan anak bawah umur ini, saat Anggota Lidik Unit Reskrim ‎melakukan penyelidikan dari hasil penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berbekal keterangan dari saksi-saksi yang mengetahui peristiwa tersebut diperoleh informasi yang mengarah kedua anak tersebut, kemudian anggota melacak keberadaan kedua anak tersebut," ujar Kompol Suanto.

"Saat ini, kedua anak tersebut sudah kita amankan berikut barang bukti, kedua anak tersebut saat ini sedang di lakukan pemeriksaan lebih lanjut," tambahnya.

Kapolsek Sui Raya ini juga menuturkan kronologi kejadian tersebut bermula laporan dari korban yakni ‎Hendrikson warga Parit Setya Laut Desa Sungai Asam Kecamatan Sungai Raya pada Senin (12/3/2018) di rumahnya.

Baca: Kutipan Stephen Hawking Tentang Jagat Raya yang Fenomenal

Menurut keterangan korban Hendrikson yang kaget saat baru tiba di rumahnya mengetahui sejumlah barang milik anaknya hilang yakni celengan tabungan yang berisikan uang logam dan uang tunai dalam tas sekitar Rp 245 ribu, mainan spiner dan kartu perdana telpon selular hilang.

"Korban kaget, padahal anaknya sedang tak ada di rumah, tapi beberapa barang di rumahnya hilang, kemudian ia mengecek kedalam rumah, terlihat ada jendela yang di congkel atau di buka paksa, akibat peristiwa tersebut korban mengaku mengalami kerugian lebih dari Rp 1 juta,"katanya.

"Kita sudah mengamankan pelaku dan barang bukti, tapi karena ini pelakunya anak bawah umur, kita akan berkoordinasi dengan petugas Bapas, keduanya terancam pasal 363 KUHP,"pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved