Pilgub Kalbar

Ini Harapan Warga Tekarang Sambas ke Karolin

Keberadaan jembatan itu juga diyakini bisa berpengaruh pada penurunan harga barang yang ada di desa mereka.

Ini Harapan Warga Tekarang Sambas ke Karolin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Calon Gubernur Kalbar dengan nomor Urut 2, dr Karolin Margret Natasa saat berbincang dengan masyarakat Desa Tekarang Sambas. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Masyarakat Desa Tekarang, Kecamatan Tekarang Kabupaten Sambas mengharapkan Calon Gubernur Kalbar dengan nomor Urut 2, dr. Karolin Margret Natasa bisa memperjuangkan pembangunan jembatan penyebarangan dari Kecamatan Tebas menuju tempat mereka, jika Karolin terpilih menjadi Gubernur Kalbar nantinya.

"Selama ini, masyarakat disini mengandalkan kapal penyebrangan untuk menuju ke Kabupaten Sambas dengan dikenakan biaya. Kami dari masyarakat disini, jelas merasa keberatan , karena saya sendiri selaku pedagang setiap hari harus bolak-balik ke Sambas-Tekarang untuk berdagang," kata Ali Asmadi salah satu warga Desa Tekarang, saat melakukan dialog dengan Karolin, sesuai dengan rilis yang diterima, Rabu (14/03/2018).

Baca: Karolin Ingatkan Masyarakat untuk Lengkapi Dokumen Jika jadi TKI di Malaysia

Dia merasa yakin, dengan infrastruktur berupa jalan dan jembatan yang memadai akan sangat membantu aktivitas masyarakat sehari-hari. Roda perekonomian diyakini akan meningkat dengan ketersediaan sarana tersebut.

"Harapan kita wacana pembangunan jembatan bisa terealisasi segera," tuturnya.

Tidak hanya akan mempermudah masyarakat, keberadaan jembatan itu juga diyakini bisa berpengaruh pada penurunan harga barang yang ada di desa mereka.

"Tidak mustahil ketika jembatan telah tersedia untuk menyeberang, harga barang akan berubah. Tidak seperti yang dirasakan saat ini, ada perbedaan harga barang yang tinggi dengan tempat lain seperti Pemangkat dan Tebas karena ada tambahan biaya dari penggunaan kapal penyebarangan untuk membawa barang kesini," katanya

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Kalbar, Darso yang juga warga Tekarang mengatakan, dirinya sudah berusaha untuk mendorong pemerintah terutama pemerintah pusat untuk segara melihat kebutuhan masyarakat untuk dipenuhi seperti jembatan Tebas-Tekarang.

Namun, dikarenakan ada pembangunan beberapa jembatan lainnya di Kalbar sehingga pembangunan jembatan Tebas-Tekarang ini menjadi tertunda.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved