Dilantik Sebagai Pjs Wali Kota Pontianak, Inilah Sosok Pengganti Tugas Sutarmidji 4 Bulan Kedepan

Kedua pejabat provinsi yang baru saja ia lantik tersebut akan mengemban tugas mulai ditetapkan sebagai PjS hingga 23 Juni 2018 mendatang.

Dilantik Sebagai Pjs Wali Kota Pontianak, Inilah Sosok Pengganti Tugas Sutarmidji 4 Bulan Kedepan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Pj Gubernur Kalbar melantik PjS Wali Kota Pontianak, dra Mahmudah di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (14/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Sutarmidji pertanggal 15 Februari resmi cuti untuk mengikuti proses pelaksanaan Pilkada serentak dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar.

Untuk menggantikannya sementara, Penjabat Gubernur KalBar, Dodi Riatmadji secara resmi telah melantik Penjabat Sementara (PjS) Wali Kota Pontianak, Dra Mahmudah, di Aula Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (14/2/2018).

Baca: Ada Sanksi, Kapolda Kalbar Imbau Masyarakat Tidak Buka Lahan Dengan Bakar Hutan

Dodi Riyadmadji tak hanya melantik PjS Wali Kota Pontianak, tapi ia juga melantik PjS Bupati kabupaten Sanggau, Drs Moses Tabah.

Kedua pejabat provinsi yang baru saja ia lantik tersebut akan mengemban tugas mulai ditetapkan sebagai PjS hingga 23 Juni 2018 mendatang.

Baca: Dewan Harap Masyarakat Pilih Pemimpin Kalbar yang Berwibawa, Tanpa Uang dan SARA!

Ditunjuknya dua orang ini menurut Dodi merupakan kepercayaan pemerintah melalui keputusan Mendagri selama masa cuti kepemimpinan sebelumnya berakhir.

"Penjabat Sementara ini bertugas antara lain memimpin pelaksanaan, kewenangan sesuai peraturan dan kebijakan yang telah ditetapkan. Selain itu mereka juga harus memelihara suasana aman dan kondusif," ungkapnya.

Penjabat Sementara yang duduk di Kursi Wali Kota Pontianak ini juga bertugas memfasilitasi pemilihan kepala daerah serta menjaga netralitas saat pemilu berlangsung.

Untuk PjS Wali Kota Pontianak, Mahmudah akan mengemban tugas empat bukan kedepan dan diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik.

Pada masa-masa politik saat ini Dodi tegaskan kepada Penjabat Sementara agar dapat membawa masyarakat tetap bersatu dan menjaga kondisi ketertiban dan tetap menjaga suasana kondusif.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help