Millenial

Raih Puluhan Prestasi, Ini Slogan Yang Diusung OSIS SMAN 4 Pontianak

Motto OSIS mereka ini, vidya satya Dharma yang diartikan secara harfiah, Ilmu pengetahuan, benar, hukum.

Raih Puluhan Prestasi, Ini Slogan Yang Diusung OSIS SMAN 4 Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / TRY JULIANSYAH
Pengurus OSIS SMAN 4 foto bersama 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak : Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tetra Bisa Tetra Juara, nah itu slogan OSIS SMAN 4 Pontianak loh guys, dengan ketuanya Purnama Audriliansyah. OSIS SMA N 4 ini berkeinginan membangun SMA 4 yang mampu bersaing disegala bidang serta aktif, kreatif, Inovatif, berwawasan lingkungan dan bertanggung jawab dengan dilandasi iman dan taqwa.

Selain itu mereka juga ingin menjadikan sekolah berwawasan lingkungan, Meningkatkan prestasi di bidang akademik maupun non akademi serta lebih mengaktifkan program kerja OSIS. Nama Tetra ini guys, menurut Purnama pertama kali di cetuskan tahun 2002.

(Baca: Ampun! Seorang Siswa Dianiaya Sejumlah Orang Hingga Menangis di Tengah Hutan, Tonton Videonya )

Kendati masih terbilang baru terbentuk, namun OSIS SMA 4 sudah memiliki berbagai program loh guys. Perayaan mereka fokus untuk pembentukan Polmas (polisi masyarakat). Selian itu mengaktifkan ekskul-ekskul yang sempat vakum, dan saat ini tercatat 31 ekskul di SMA 4 dan semuanya aktif.

Kegiatan tahunan mereka juga menarik loh, diantaranya bazar seni, yang rencannya mengundang artis luar di akhir Desember nanti.

Berbicara prestasi, sejak bulan Juli 69 prestasi telah di torehkan siswanya loh, baik ditingkat kota hingga Nasional. Diantara prestasi yang membanggakan tersebut, Maharani azhri fahyuningtias kelas XI IPS 2  yang akan ikut serta pelatnas Asean Games cabor Pentathlon. Kemudian bulan lalu lomba puisi tingkat nasional dimenangkan M. Firial Diaska dari XII IPS 2 serta duta Lingkungan Hidup Pontianak, Veliani, pencetus sedotan dari bambu.

Motto OSIS mereka ini, vidya satya Dharma yang diartikan secara harfiah, Ilmu pengetahuan, benar, hukum. Artinya menirut ketua OSISnya, Sekolah SMA 4 sebagai wadah menimba ilmu pengetahuan sehingga menghasilkan pribadi yang jujur dan patuh aturan.

Ketua : Purnama Audriliansyah. 
Wakil ketua : Tegar Saputra. 
Bendahara 1 : Uray Irma
Bendahara 2 : Zeeva Hawasha
Sekretaris : Muhammad Ghaza Al Azmi. 
Bidang sarana dan pra sarana : M Yusuf dan M Alvy
Bidang ketaqwaan : Musrimah.
Bidang bela negara dan tata hukum : Rayhan Syahadinata.
Pendidikan dan penalaran : hafidz syafnurhaq 
Perayaan hari-hari besar : abyyu dzaki.
Humas : Yapi Ramadhan.
Kewirausahaan : Roro Adisti.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved