Pengusaha Akui Lebih Untung Gunakan Bright Gas 5,5 kg Katimbang Elpiji 3 Kg

Kami menggunakan gas non subsidi sejak dilkeluarkannya larangan menggunakan gas subsidi untuk tempat usaa

Pengusaha Akui Lebih Untung Gunakan Bright Gas 5,5 kg Katimbang Elpiji 3 Kg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SYAHRONI
Seorang jurnalis, melihat tabung gas 5,5 kg yang digunakan di satu Restoran di Pontianak ketika dilakukan sidak oleh Pertamina Kalbar, Jalan Teuku Umar Pontianak, Kamis (8/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengusaha Warung Kopi yaitu Gunawan pengelola Warkop Aming Coffe yang berada di Jalan Haji Abas, yang terkena inspeksi mendadak (Sidak) oleh petugas Pertamina dan Disnas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Pontianak mengakui, menggunakan Bright Gas 5,5 Kg atau elpiji non subsidi lebih irit ketimbang menggunakan gas tabung tiga kilogram.

Gunawan menceritakan dalam sebulan untuk dua kompor biasanya mereka menghabiskan dua tabung sehari atau 60 tabung gas elpiji 3 kg dalam sebulan, namun setelah beralij pada bright gas 5,5 kg, ia mengakui lebih dari setengahnya berkurang.

(Baca: Pimpin Apel Gelar Pasukan, Danrem Komitmen Amankan Pilkada Serentak  )

"Selain lebih irit, menggunakan Bright Gas juga lebih aman daripada menggunakan gas tabung tiga kg, karena gasnya keluar lebih teratur sehingga aman. Kami menggunakan gas non subsidi sejak dilkeluarkannya larangan menggunakan gas subsidi untuk tempat usaa, hyakni antara November dan Desember 2017," ujarnya menjelaskan..

Sementara pengelola Restoran "Kings" di Jalan Tengku Umar, yang terkena sidak, Yona menuturkan pihaknya memang sebelumnya menggunakan gas tiga kilogram untuk memanaskan masakan di meja-meja pelanggan.

"Setelah ada larangan bahwa restoran menggunakan gas subsidi, maka kami langsung beralih menggukan Bright Gas 5,5 kilogram dimeja pengunjung dan untuk di dapur kami malah menggunakan gas tabung 50 kilogram," ungkapnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved