Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia Kalbar Rindu Nasehat Kanda Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zein

Ketua KB PII Kalbar Dr Aswandi mengatakan kalau pengajian ini sengaja mengundang Kivlan Zein karena rindu dan merindukan nasehat dari Kivlan.

Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia Kalbar Rindu Nasehat Kanda Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zein
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Suasana diskusi KB PII Kalbar bersama Kivlan Zein. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zein yang merupakan aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII) dan saat ini sebagai Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB-PII) diundang oleh KB PII Kalbar untuk memberikan materi dalam pengajian rutin setiap bulannya.

Ketua KB PII Kalbar Dr Aswandi mengatakan kalau pengajian ini sengaja mengundang Kivlan Zein karena PII Kalbar rindu dan merindukan nasehat dari Kivlan.

"PII Kalbar kalbar dan Umat Islam Kalbar umumnya sudah merindukan nasehat Kanda Kivlan Zein yang juga merupakan KB PII Kalbar," ujarnya saat memberi kan sambutan pada kegiatan yang dilangsungkan di kediaman Bupati Mempawah, Ria Norsan Jalan pangeran Nata Kusuma, Jumat (17/11/2017).

(Baca: KB PII Kalbar Gelar Diskusi Bersama Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zein )

Kivlan Zein adalah kader PII dan berkarir di TNI dalam sejarah karirnya ia telah banyak menjabat posisi strategis di TNI dan menjadi komando tempur.

Aswandi menambahkan kalau pengajian KB PII memang membahas tema yang dianggap strategis dalam kehidupan sehari-hari.

PII yang merupakan rumah besar umat islam sesuai dengan catur bakti PII yang menempatkan PII sebagai, wahana pembinaan pribadi muslim, wahana penghantar sukses studi, arena berlatih dan alat perjuangan dianggap sebagai organisasi rumah besar umat islam.

Selain KB PII yang datang dari berbagai daerah Kalbar, kajian rutin ini juga diikuti oleh jemaah tabligh lainnya.

Sementara Kivlan Zein sendiri memberikan materi diskusi mengenai perjuangan bangsa melawan para anggota PKI yang ingin mendirikan negara berideologi Komunis.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved