TribunPontianak/

Wakili Kalbar di Yangtze University, Iqbal Cita-citakan Bergabung di Timnas

Iqbal berharap, setelah di sana nanti, akan banyak mendapatkan ilmu pengetahuan dan semakin menjadi lebih baik dalam bermain sepakbola.

Wakili Kalbar di Yangtze University, Iqbal Cita-citakan Bergabung di Timnas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Muhammad Iqbal (15), saat berada di kelas X IPS 2 SMAN 1 Sambas, Selasa (14/11/2017). Ia satu-satunya pelajar Kalbar yang akan mengikuti UUM My Global Yangtze Normal University International Mobility Programme di Yangtze University, Chongqing, China pada tanggal 23 November 2017 hingga 15 Januari 2018 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepada tribunpontianak.co.id, Muhammad Iqbal (15) mengungkapkan, ada sekitar 34 orang pelajar dari berbagai daerah asal di seluruh Indonesia, yang akan mengikuti kegiatan UUM My Global Yangtze Normal University International Mobility Programme di Yangtze University, Chongqing, China pada tanggal 23 November 2017 hingga 15 Januari 2018 mendatang.

"Kalau dari Kalbar hanya saya sendiri. Nantinya saya akan bersama pelajar lainnya dari wilayah koordinasi INFA yang berasal dari Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi," ungkapnya saat ditemui di SMA Rujukan SMAN 1 Sambas, Selasa (14/11/2017).

(Baca: Membanggakan! Siswa SMAN 1 Sambas Ini Terpilih Ikuti Pelatihan Sepakbola di China )

Pelajar kelas X IPS 2 yang akrab disapa Iqbal ini mengaku memang hobi bermain sepakbola sedari kecil.

"Sejak umur 10 tahun, alhamdulillah orangtua mendukung, sejak kecil sudah mengenalkan sepakbola. Di Yangtze University, Chongqing, China, nanti akan belajar dan latihan sepakbola, kalau ada turnamen mungkin nanti akan diikutkan," jelasnya.

(Baca: Geluti Panjat Tebing, Ini Alasan Pelajar Asal Sambas )

Iqbal berharap, setelah di sana nanti, akan banyak mendapatkan ilmu pengetahuan dan semakin menjadi lebih baik dalam bermain sepakbola.

Sehingga, dapat mendukung cita-citanya yang ingin bergabung di Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia.

"Harapan saya ke depan bisa menjadi atlet sepakbola, dan bisa bergabung ke Timnas sepakbola Indonesia. Target saya bisa bergabung di Timnas U-19, mudah-mudahan bisa bergabung. Sampai saat ini sih baru berkoordinasi dengan INFA," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help