TribunPontianak/

Membanggakan! Siswa SMAN 1 Sambas Ini Terpilih Ikuti Pelatihan Sepakbola di China

Muhammad Iqbal menjadi satu-satunya pelajar Kalbar yang bergabung bersama tim INFA ke China, dengan jumlah keseluruhan tim sebanyak 41 orang.

Membanggakan! Siswa SMAN 1 Sambas Ini Terpilih Ikuti Pelatihan Sepakbola di China
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Muhammad Iqbal (15), siswa kelas X IPS 2 saat ditemui di SMA Rujukan SMAN 1 Sambas 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Seorang siswa SMAN 1 Sambas, Muhammad Iqbal (15), mendapat kesempatan mengikuti kegiatan UUM My Global Yangtze Normal University International Mobility Programme di Yangtze University, Chongqing, China pada tanggal 23 November 2017 hingga 15 Januari 2018 mendatang.

Merujuk surat dari Pengurus Indonesia Nasional Footbal Academy (INFA), Muhammad Iqbal akan bergabung dalam satu kontingen, bersama pelajar lainnya dari wilayah koordinasi INFA yang berasal dari Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Kontingen INFA menjadi satu-satunya tim yang mendapatkan undangan resmi kegiatan UUM My Global Yangtze Normal University International Mobility Programme ini.

(Baca: Geluti Panjat Tebing, Ini Alasan Pelajar Asal Sambas )

Dalam program ini, putra pertama dari dua bersaudara anak pasangan Sigit Atmojo (46) dan Nurhasanah (42) ini, akan mengikuti sejumlah kegiatan, di antaranya turnamen sepakbola internasional, pertukaran pelajar, study banding, kursus bahasa dan kebudayaan internasional.

Muhammad Iqbal menjadi satu-satunya pelajar asal Kalbar yang akan bergabung bersama tim INFA ke China, dengan jumlah keseluruhan tim sebanyak 41 orang.

(Baca: Sambas Open 2017 Telah Bergulir, Peserta Capai 128 Tim )

Keberangkatan tim terbagi dalam lima penerbangan.

9 orang akan berangkat terlebih dahulu pada tanggal 20 November 2017, di susul 12 orang pada tanggal 22 November 2017, dan penerbangan ketiga sebanyak 9 orang pada tanggal 23 November 2017.

Selanjutnya pada tanggal 27 November 2017, 9 orang pada penerbangan pertama di susul dua orang pada penerbangan kedua.

Siswa kelas X IPS 2 SMAN 1 Sambas ini, akan ikut bersama 8 orang temannya dari daerah lain di Indonesia, pada kerangkatan ketiga Tim INFA UUM My Global Yangtze Normal University International Mobility Programme.

Kegiatan yang akan diikuti Muhammad Iqbal ini, telah mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help