TribunPontianak/

Siswa SMAN 1 Sambas Dikirim ke China, Guru Harap Iqbal jadi Atlet Profesional

Pihak sekolah sangat bangga karena tidak semua pelajar di Sambas, atau bahkan di Kalbar yang bisa ikut.

Siswa SMAN 1 Sambas Dikirim ke China, Guru Harap Iqbal jadi Atlet Profesional
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Waka Kesiswaan SMA N 1 Sambas, Erlina SPd saat ditemui di SMAN 1 Sambas, Selasa (14/11/2017). Seorang siswanya terpilih mengikuti UUM My Global Yangtze Normal University International Mobility Programme di Yangtze University, Chongqing, China. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Waka Kesiswaan SMA N 1 Sambas, Erlina SPd mengungkapkan, sebelumnya pihak sekolah telah menerima surat tentang permohonan dispensasi untuk siswa kelas X IPS 2 SMAN 1 Sambas, Muhammad Iqbal, yang dikirimkan oleh pengurus Indonesia Nasional Footbal Academy (INFA).

"Bentuk dukungan kami dengan memberikan izin dispensasi selama mengikuti UUM My Global Yangtze Normal University International Mobility Programme di Yangtze University, Chongqing, China pada tanggal 23 November 2017 hingga 15 Januari 2018 nanti," ungkapnya saat ditemui di SMAN 1 Sambas, Selasa (14/11/2017).

Erlina menjelaskan, dengan mengikuti kegiatan ini tentunya akan mempengaruhi akademiknya Iqbal.

"Karena kegiatannya dilaksanakan sejak tanggal 23 November 2017, pada tanggal itu merupakan hari pertama ujian akhir semester. Pada dasarnya jelas akan mempengaruhi akademik, tetapi karena kami tetap mendukung kegiatan Muhammad Iqbal, jadi kami akan memberikan dispensasi berupa ujian akhir semester susulan setelah Iqbal datang ke Sambas," jelasnya.

(Baca: Membanggakan! Siswa SMAN 1 Sambas Ini Terpilih Ikuti Pelatihan Sepakbola di China )

Pihak sekolah sangat bangga atas terpilihnya Iqbal dalam program tersebut. Karena tidak semua pelajar di Sambas, atau bahkan di Kalbar yang dapat mengikuti kegiatan ini.

"Kami dari pihak sekolah merasa bangga dengan adanya siswa kami yang bisa mengikuti program di Yangtze University, Chongqing, China ini. Karena selain membawa nama kebanggan SMAN 1 Sambas, Iqbal juga memberi kebanggan bagi Kabupaten Sambas, Provinsi atau bahkan secara umumnya untuk Indonesia," terangnya.

Saat ini, ada sebanyak 827 siswa yang terbagi dalam 23 kelas yang mengenyam pendidikan di SMA Rujukan SMAN 1 Sambas.

Tak hanya kali ini saja siswa di sekolah ini mendapatkan kesempatan mengukir prestasi di luar negeri.

Sebelumnya siswa SMAN 1 Sambas pernah dikirim ke lomba dayung tingkat internasional di Beijing, China pada tahun 2017.

"Kemudian pada cabang olahraga yang sama pernah juga dikirim ke Sarawak International Dragon Boat, Kuching, Sarawak, Malaysia pada tahun 2015. Harapan kami, dengan kesempatan yang ada dan dengan dukungan dari pihak sekolah. Iqbal dapat terdorong menjadi atlet profesional sesuai dengan hobi yang saat ini digemarinya," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help