TribunPontianak/

Supriyadi: Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Kecamatan Rasau Jaya Capai 80 Persen

Kalau dulu, lebih pemerataan keadilan, sekarang modelnya, pada faktor manfaatan, keadilan dan peningkatan.

Supriyadi: Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Kecamatan Rasau Jaya Capai 80 Persen
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / MADROSID
Perbedaan bagian jalan, sudah mendapatkan banguna dengan yang belum mendapatkan bangunan, di Desa Rasau Jaya 1, Kamis (12/10). Progres pembangunan infrastruktur jalan sudah berjalan 80 persen di Kecamatan Rasau Jaya. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Pembangunan infrastruktur di Kecamatan Rasau Jaya, progresnya sudah terlaksanakan sekitar 80 persen dari perencanaan. Dampaknya sejumlah pembangunan infrastuktur di masyarakat telah terealisasi dan bisa dimanfaatkan.

Kasi Ekbang camat Rasau Jaya, Supriyadi mengungkapkan seluruh realisasi pembangunan tak terlepas dari program utama pemerintah, memfokuskan terhadap pembangunan infrastruktur jalan poros.

"Untuk pembangunan progresnya sudah berjalan sekitar 80 persen. Pergerakannya memang sejak terjadi pemekaran, pada pemerintaha sekarang lebih terfokuskan. Sesuai dengan program utama Pemkab Kubu Raya pembangunan jalan poros," ujarnya, Kamis (12/10).

(Baca: Apel HUT Pemkot Singkawang ke-16 Akan Digelar di Kebun Sawit )

Walhasil, pembangunan ini, sangat dirasakan masyarakat guna menghubungkan antar desa, kecamatan. Sehingga diperoleh akses lebih mudah dan baik. Dalam pentingkatan berbagai aspek di masyarakat.

"Kalau dulu, lebih pemerataan keadilan, sekarang modelnya, pada faktor manfaatan, keadilan dan peningkatan. Artinya peningkatan kapasitas pembangunan lebih terwujud saat ini," ungkapnya. 

Apalagi dengan bertambah drastisnya anggaran desa, membuat masyarakat lebih leluasa dalam menentukan pembangunan. Meskipun memang perlu ada kehati-hatian sesuai aturan dalam pemanfaatan anggaran ini.

"Alhamdulillah dengan adanya anggaran dana desa (add) desa juga bisa menentukan pembangunanya sendiri," tuturnya.

(Baca: Agar Jalan dan Jembatan Tidak Rusak Akibat Mobil Besar, Ini yang Dilakukan Dishub Pontianak )

Ia menerangan bahwa Kecamatan Rasau Jaya memiliki 6 desa. Cakupannya cukup luas sehingga pembangunan masih perlu terus dilanjutkan oleh semua pihak. Untuk desanya sendiri, kecamatan Rasau Jaya paling luas Desa Rasau Jaya Umum, paling kecil Desa Rasau Jaya 1.

"Pemerintah daerah juga memiliki program Imbal swadaya untuk jalan lingkungan belum berjalan sampai saat ini. Namun untuk perencanaannya sudah rampung, tinggal actionnya saja, sebab masih menunggu penyelesaian program pembangunan lainnya," pungkasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help