TribunPontianak/

Agar Jalan dan Jembatan Tidak Rusak Akibat Mobil Besar, Ini yang Dilakukan Dishub Pontianak

Kita minta pelaksana pembangunan Jembatan Bansir, Jalan Imam Bonjol itu untuk komitmen dengan apa yang telah disepakati

Agar Jalan dan Jembatan Tidak Rusak Akibat Mobil Besar, Ini yang Dilakukan Dishub Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Kadishub Pontianak, Utin Sri Lena Candramidi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi menuturkan pihaknya selalu mengatur arus lalulintas terkait jalur mobil-mobil besar supaya tidak menimbulkan permasalahan baru. Hal ini terkait penutupan Jalan Imam Bonjol karena pembangunan Jembatan Bansir.

"Kita terus mengatur lalulintas mobil-mobil besar sehingga tidak menimbulkan crowded yang lebih parah," ucapnya, Kamis (12/10/2017).

Utin menambahkan kalau pihaknya juga mengatur agar para supir mobil besar, tidak melakukan konvoi hal itu berguna untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan dan menjaga agar jalan-jalan kota yang dilalui oleh mobil bertonase besar itu tidak merusak jalan.

(Baca: Hingga Saat Ini Belum Ada Parpol di Kapuas Hulu Daftar ke KPU )

"Kita selalu jaga, mereka boleh melintas hanya lima-lima dan ada rentang waktunya. Ini kita lakukan untuk menjaga kualitas jalan dan jembatan yang lainnya.

"Kita minta pelaksana pembangunan Jembatan Bansir, Jalan Imam Bonjol itu untuk komitmen dengan apa yang telah disepakati terkait penutupan secara total Jembatan Bansir tersebut," tegasnya.

Selama terjadinya penutupan jalan itu, Utin katakan sudah ada 30 trailer, kontainer dan trak yang terjaring rajia karena tidak mengindahkan aturan yang ada, bahkan ada yang nekat keluar siang-siang.

(Baca: Ngeri! Selfie di Rel Kereta, Pemuda Ini Langsung Terpelanting )

"Selama penutupan jalan Imam Bonjol itu, sudah ada 30 tronton yang kena tilang. Dalam tilang ini mereka didenda Rp600 ribu," jelasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help