TribunPontianak/

BBPOM Sasar Pelajar, Hindarkan Anak dari Penyalahgunaan Obat

Balai Besar POM menyasar pelajar, demi memberi pemahaman mengenai obat dan makanan.Para pelajar di Sekadau ini diberikan pemahaman pada sosialisasi

BBPOM Sasar Pelajar, Hindarkan Anak dari Penyalahgunaan Obat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIVALDI ADE MUSLIADI
BBPOM bersama Pemkab Sekadau menggelar sosialisasi komunikasi informasi dan edukasi (KIE) obat dan makanan yang digelar di aula Penanjung Island Jalan Merdeka Timur, Kamis (12/10/2017). Sosialisasi tersebut menyasar para pelajar agar memahami tentang obat dan makanan. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Balai Besar POM menyasar pelajar, demi memberi pemahaman mengenai obat dan makanan.

Para pelajar di Sekadau ini diberikan pemahaman pada sosialisasi komunikasi informasi dan edukasi (KIE) obat dan makanan yang digelar di aula Penanjung Island Jalan Merdeka Timur, Kamis (12/10/2017).

Kepala BBPOM Kalbar, Corry Panjaitan mengatakan, kosmetik, obat dan makanan harus aman bila digunakan atau dikonsumsi oleh masyarakat. Sehingga, kata dia, pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap peredaran kosmetik, obat dan makanan.

(Baca: Ternyata Masih Ada Warga Singkawang Belum Punya Dokumen Kependudukan )

“Berbagai upaya dilakukan dalam rangka pengawasan terhadap peredaran kosmetik, obat dan makanan. Melalui kegiatan ini merupakan salah satu upaya dilakukan sehingga masyarakat bisa memilih produk yang aman serta membentengi diri dengan tidak menggunakan produk-produk tidak terdaftar,” ujarnya.

(Baca: Diusung Golkar, Rusman Ali Masih Harus Lakukan Hal Ini )

Ia menambahkan, belakangan ini marak penyalahgunaan obat-obat ilegal seperti yang terjadi di Sulawesi. Untuk itu, pihaknya menyasar kalangan pelajar dalam memberikan pemahaman.

“Sehingga anak-anak terhindar dari penyalahgunaan obat, narkoba hingga lem. Saya yakin, anak-anak ingin menjadi orang yang berguna,” katanya.

(Baca: Dua Pria Diciduk Polisi Usai Mencuri 1 Ton Kelapa Sawit )

Halaman
12
Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help