TribunPontianak/

Kapolsek Serawai Turun Lapangan Pimpin Patroli

Kapolsek Serawai, Iptu Suwaris bersama anggota Polsek Serawai turun langsung untuk melaksanakan patroli diaologis, Kamis (12/10/2017)

Kapolsek Serawai Turun Lapangan Pimpin Patroli
ISTIMEWA
Kapolsek Serawai, Iptu Suwaris bersama anggota Polsek Serawai turun langsung untuk melaksanakan patroli diaologis, Kamis (12/10/2017) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kapolsek Serawai, Iptu Suwaris bersama anggota Polsek Serawai turun langsung untuk melaksanakan patroli diaologis, Kamis (12/10/2017) siang.

Kapolsek memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang ada di seputaran pasar serawai terkait dengan sms dan telepon dengan nomor yang tidak dikenal mengatasnamakan pejabat ataupun anggota kepolisian.

Kata Kamtibmas memang identik dengan Polisi ini memang benar adanya, salah satu tugas pokok Polri adalah melihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

(Baca: Rusman Ali Bersyukur Dapat Dukungan Dua Partai Ini, Tunggu Dukungan Partai Lainnya )

Walaupun yang dikedepankan dalam hal ini adalah Polri namun masyarakat mempunyai kewajiban untuk ikut serta menciptakan keamanan masyarakat pada umumnya dan khususnya keamanan pada dirinya sendiri.

Suatu lingkungan yang aman dan tertib adalah dambaan untuk keberlangsungan hidup rumah tangga dan masyarakat dalam suatu kelompok sosial.

(Baca: Pemilihan Ulang Tertunda, Bupati Mempawah Panggil Calon Kepala Desa )

Adapun imbauan yang disampaikan langsung Kapolsek Serawai, Iptu Suwaris diantaranya terkait dengan sms dan telpon dengan nomor yang tidak dikenal dengan mengatasnamakan pejabat ataupun anggota kepolisian yang dikenal oleh calon korbannya.

"Hal tersebut sekarang ini marak terjadi di beberapa daerah yang ada di Kabupaten Sintang," ujar Kapolsek.

(Baca: KPU Singkawang Buka Pendaftaran Calon PPK dan PPS )

Diharapkan kepada masyarakat kecamatan Serawai supaya tidak mudah percaya terhadap oknum yang mengatas namakan pejabat ataupun anggota kepolisian.

Kapolsek juga menambahkan supaya masyarakat untuk selalu waspada guna mencegah dan menangkal segala bentuk perbuatan yang berhubungan dengan kriminal.

"Karena suatu tindak kejahatan terjadi bila ada niat dan kesempatan," ungkap Kapolsek.

Penulis: Wahidin
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help