TribunPontianak/

Citizen Reporter

Peserta Kirab Pemuda Ikuti Bakti Sosial

Usai penyambutan rombongan Kirab Pemuda Nusantara 2017, serta serah terima bendera Kirab Pemuda 2017 di Lapangan

Peserta Kirab Pemuda Ikuti Bakti Sosial
IST
Peserta Kirab Pemuda Nusantara 2017 bhakti sosial membersihkana Pantai Air Mati Permai, Ketapang, Rabu (11/10/2017). 

Citizen Reporter

Peliputan Humas dan Protokol Setda Ketapang, Andy Candra

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Usai penyambutan rombongan Kirab Pemuda Nusantara 2017, serta serah terima bendera Kirab Pemuda 2017 di Lapangan Tanjungpura, Selasa (10/10/2017) kegiatan dilanjutkan dengan pawai budaya keliling Kota Ketapang pada sorenya.

Setelah itu pada malamnya dilanjutkan ramah tamah di Pendopo Bupati Ketapang. Ramah tamah ini dihadiri Bupati Ketapang, Martin Rantan diwakili Sekda Ketapang, Mansyur dan dihadiri Forkopinda, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Ketapang.

Kemudian dilanjutkan dengan berbagi pengalaman antara rombongan Kirab Pemuda Nusantara dengan organisasi pemuda di Ketapang. 

(Baca: Pengerjaan Proyek Jembatan Bansir Molor! Ini Kata Sutarmidji )

Pada kegiatan ini dimulai dengan makan malam bersama sambil diiringi hiburan.

Suasana semakin akrab dengan peserta saling berjabat tangan. Ini menunjukkan semua yang hadir dalam  malam ramah tamah adalah satu bangsa, satu tanah air Indonesia. Sekda mengaku bangga Ketapang mejadi satu di antara titik singah.

Ia menjelaskan peserta Kirab Pemuda 2017 merupakan pemuda dari 34 propinsi yang ada di Republik Indonesia. Mereka terbagi pada dua zona yang akan mengelilingi dan melakukan persinggahan di 100 kota di Indonesia selama 72 hari.

“Kirab Pemuda ini untuk menyatukan berbagai kemajukan suku, agama dan lainnya. Tujuannya mengkuatkan tekad bersama bahwa bangsa dan tanah air hanya satu yaitu Indonesia. NKRI (Negara kesatuan repbulik Indonesia-red) adalah harga mati,” kata Sekda.

Halaman
123
Penulis: Subandi
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help