TribunPontianak/

Malaysia Kembali Deportasi 104 TKI Lewat Entikong, Begini Nasib Mereka Sebelum Dipulangkan

Kasi Penyiapan Penempatan BP3TKI Pontianak, As Syafii membenarkan terkait perubahan penanganan deportasi TKI di PLBN Entikong.

Malaysia Kembali Deportasi 104 TKI Lewat Entikong, Begini Nasib Mereka Sebelum Dipulangkan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pendataan dan screening yang dilakukan oleh P4TKI Entikong dan Polsek Entikong terhadap 103 WNI/TKI yang dideportasi Pemerintah Malaysia melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Senin (11/9/2017) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Malaysia kembali mendeportasi sebanyak 104 WNI/TKI melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Senin (11/9/2017) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kedatangan para deportan dari Imigrasi Bekenu, Sarawak, Malaysia ini didampingi langsung oleh Jahar Gultom, Konsul Jenderal RI di Kuching.

Penanganan deportasi di PLBN Entikong kali ini sangat berbeda dengan penanganan–penanganan deportasi sebelumnya, yang dilakukan oleh pemerintah khususnya BP3TKI Pontianak.

Karena penanganan deportasi saat ini mendapat program baru yaitu berupa Pembekalan TKI Deportasi.

(Baca: Bekerja ke Luar Negeri Wajib Miliki Paspor Khusus TKI )

Setelah dilakukan pendataan dan sosialiasi awal tentang pembekalan TKI deportasi oleh Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P4TKI) Entikong, para TKI kemudian diarahkan ke lokasi Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSP) Penempatan dan Perlindungan TKI yang berlokasi di ULKI Entikong dengan menggunakan truk Dalmas Polsek Entikong.

Kasi Penyiapan Penempatan BP3TKI Pontianak, As Syafii membenarkan terkait perubahan penanganan deportasi TKI di PLBN Entikong.

"Jadi mulai tahun ini, sebagai bagian dari Program Poros Perbatasan di LTSP P2TKI di Entikong, semua TKI yang dideportasi nantinya wajib mengikuti Pembekalan TKI Deportasi selama 3 hari," ungkapnya dalam rilis, Rabu (13/9/2017).

(Baca: Membanggakan! Pemuda Sungai Kumpai Ini Bawa Perpustakaan Semayong Institute Raih Juara 3 Nasional )

Halaman
12
Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help