TribunPontianak/

Rawan Banjir Dan Karhuta, BPBD Singkawang Gelar Workshop Pencegahan Bencana

"... Bahkan tidak hanya itu, di Singkawang inipun pernah terjadi gempa beberapa tahun lalu, meskipun getarannya tidak terlalu kuat," ujar Agus.

Rawan Banjir Dan Karhuta, BPBD Singkawang Gelar Workshop Pencegahan Bencana
IST
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunpontianak ,  Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bekerjasama dengan PT Waindo Prakersa Jakarta kembali menggelar workshop sosialisasi dan internalisasi penyusunan kajian resiko bencana regional 2, di Aula Hotel Dangau Resort Singkawang, Senin (11/9/2017).

Dimana Staf Ahli Wali Kota Singkawang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Agus Prayitno menilai Pemkot Singkawang sangat mendukung kegiatan workshop tersebut.

"Kota Singkawang ini memang sangat rentan terjadi bencana seperti banjir dan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Bahkan tidak hanya itu, di Singkawang ini pun pernah terjadi gempa beberapa tahun lalu, meskipun getarannya tidak terlalu kuat," ujar Agus.

(Baca: Sempat Ditolak Pemkab Sintang, Ini Penjelasan Jarot Keberadaan Guru Garis Depan )

Ia berharap, melalui workshop tersebut dapat meningkatkan kesadaran pada masyarakat pentingnya aspek pencegahan.

Walaupun diakuinya meningkatkan kesadaran tidak akan cukup hanya melalui workshop saja.

"Tentu harapannya workshop ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat aspek pencegahan. Kami juga meminta agar BPBD Singkawang senantiasa melakukan sosialisasi baik melalui baliho, siaran radio, dan lain-lain," lanjutnya.

Menurutnya aspek pencegahan itu penting karena dapat menekan tingkat resiko bencana.

"Kepada peserta yang hadir diharapkan bisa menjadi ujung tombak dari pencegahan itu. Sehingga workshop yang digelar menjadi sukses, dalam arti yang dulu Singkawang sering banjir, dengan adanya workshop ini Singkawang tidak lagi mengalami banjir," tuturnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help