TribunPontianak/

DPR RI Diharap Selesaikan Polemik Tambang Granit

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Tommy Djunaidi berharap melalui kunjungan belasan perwakilan anggota DPR RI

DPR RI Diharap Selesaikan Polemik Tambang Granit
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Muhammad Fauzi
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan serap aspirasi masyarakat Teluk Batang terkait pro dan kontra tambang batu granit. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Tommy Djunaidi berharap melalui kunjungan belasan perwakilan anggota DPR RI Komisi IV yang diketuai Wakil Ketua DPR RI Komisi IV Daniel Johan ke Kabupaten Kayong Utara, khususnya di permasalahan tambang granit di Kecamatan Teluk Batang ini dapat menyelesaikan permasalahan yang ada.

Bahkan Pimpinan rombongan Daniel Johan bersama belasan anggota DPR RI juga sudah menyatakan ingin memastikan masyarakat bisa mempertahankan hidup yang layak.

(Baca: Pemerintah Relokasi PKL Eks Dinas Perindagkop )

Pada kunjungan kerjanya ini, Daniel Johan bersama anggota DPR RI juga melakukan penghijauan. 

Melakukan ruatan untuk mensakralkan Gunung Tujuh sebagai wilayah yang disucikan masyarakat Teluk batang, dan melakukan reboisasi, dengan penanaman pohon.

Selama ini, menurutnya dari masyarakat yang diistilahkan pihak pro tambang menyatakan, bahwa mereka sangat berharap tambang Batu Granit perusahaan PT Teluk Batang Mitra Sejati dapat diterima karena dapat menciptakan lapangan kerja dan kesejahteraan di Desa mereka.

Baca: 5 Artis Jalin Pacaran Lama tapi yang Menikahi Orang Lain, Ada yang Sudah Hampir Menikah!

Namun di pihak lain, yang diistilahkan pihak kontra tambang, menyatakan menolak tambang Batu Granit dikarenakan kekhawatiran terhadap kerusakan lingkungan, kerusakan sumber air bersih, dan menurut warga setempat kawasan tersebut merupakan situs budaya dan sejarah.

"Nah semoga saja permasalahan dan keluhan dari masyarakat yang pro maupun kontra juga dapat
diselesaikan melalui intervensi masuknya program-program pembangunan di Telok Batang seperti program-program ekonomi produktif, infrastruktur air bersih, pertanian pangan, penghijaun dan
reboisasi, dan lain lain," harap Tommy Djunaidi.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help