TribunPontianak/

Di Mempawah, Banom NU Juga Turun ke Jalan Galang Dana Untuk Muslim Rohingya

Aksi dilakukan bersama banom-banom NU kabupaten mempawah mulai dari GP Ansor, Banser< OMII, dan IPNU Kabupaten Mempawah dengan korlap M Ali.

Di Mempawah, Banom NU Juga Turun ke Jalan Galang Dana Untuk Muslim Rohingya - galang-dana-rohingya_20170911_211933.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Aksi solidaritas penggalangan dana untuk muslim Rohingya yang dilakukan oleh sejumlah banom di Kabupaten Mempawah , Senin (11/9/2017)
Di Mempawah, Banom NU Juga Turun ke Jalan Galang Dana Untuk Muslim Rohingya - galang-dana-rohingya_20170911_212821.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Aksi solidaritas penggalangan dana untuk muslim Rohingya yang dilakukan oleh sejumlah banom di Kabupaten Mempawah , Senin (11/9/2017)

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Dhita Mutiasari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Aksi solidaritas untuk muslim Rohingya gencar dilakukan oleh sejumlah kelompok masyarakat di sejumlah daerah di Indonesia sebagai bentuk keprihatinan dan simpati atas kekerasan yang mereka alami.

Tak mau kalah, sejumlah pemuda-pemudi yang tergabung dalam badan otonom (banom) Nahdatul Ulama (NU) di Kabupaten Mempawah dengan melaksanakan aksi penggalangan dana di sejumlah titik di Kabupaten Mempawah.

"Hari ini kita melakukan penggalangan dana tepat nya di taman bestari Kota Mempawah,"ujar Ketua Umum PMII Kabupaten Mempawah, Mansur, Senin (11/9/2017)

Ia mengatakan penggalangan dana ini dilakukan sebagai aksi solidaritas dan peduli kemanusiaan yang saat ini terjadi di Myanmar tepat nya di Rohingya.

(Baca: Peduli Rohingya, Aliansi Banom NU Kubu Raya Gelar Penggalangan Dana )

Aksi dilakukan bersama banom-banom NU kabupaten mempawah mulai dari GP Ansor, Banser, PMII, dan IPNU Kabupaten Mempawah dengan korlap M Ali.

Sedikitnya ada dua titik pelaksanaan penggalangan dana ini terutama dengan sasaran padat pengendara berlalu lalang selama  ydua hari sejak Sabtu (9/9/2017) dan Senin (11/9/2017).

"Aksi pertama kita lakukan d sui pinyuh tepat nya di depan terminal sungai pinyuh,kemudian dilanjutkan di Taman Bestari Kota Mempawah,"ujarnya. 

Ia mengatakan aksi yang dilakukan di titik pertama  Sungai Pinyuh dari pukul 09.00 hingga  pukul 15.00 WIB mereka berhasil mengumpukan donasi berjumlah RP 3.838.000

Sementara pada aksi penggalangan dana pada hari senin tepat nya di Taman Bestari Kota Mempawah hingga  Tugu Pak Tani dari pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB, donasi yang berhasil didapatkan Rp 6.868.000.00.

"Sehingga total jumlah keseluruhan dari donasi yang kita dapat kan Rp. 10.706.000,"ujarnya. (*)

Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help