TribunPontianak/

Peduli Rohingya, Aliansi Banom NU Kubu Raya Gelar Penggalangan Dana

Aksi akan dilakukan selama 1 minggu ke depan dan berharap masyarakat untuk turut serta memberikan bantuan kepada sodara Muslim Rohingya.

Peduli Rohingya, Aliansi Banom NU Kubu Raya Gelar Penggalangan Dana
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MADROSID
Aksi penggalangan dana untuk peduli Rohingya, dilaukan oleh. Aliansi Badan Otonom (Banom) di Simpang Polda Kalbar dan Simpang Kampu Merah Parit Mayor, Senin (11/9/2017) sore hari. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Aliansi Badan Otonomo (Banom) NU se-Kabupaten Raya menggelar penggalangan dana peduli Rohingya di perempatan lampu merah Sungai Raya Dalam (Simpang Polda) dan Simpang Parit Mayor, Senin (11/9/2017).

Aksi penggalangan dari Banom NU Kabupaten Kubu Raya meliputi (PMII, IPNU, IPPNU, LPBI).

Koordinator Penggalangan Dana Irham Mahardika mengatakan bahwa aksi ini merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara Muslim di Rohingya.

Aksi akan dilakukan selama 1 minggu ke depan dan berharap masyarakat untuk turut serta memberikan bantuan kepada sodara Muslim Rohingya.

(Baca: Longsor Nyaris Gerus Rumah Warga di Desa Anik )

"Kita harap apa yang kita lakukan juga mendapat sabutan baik dari masyarakat luas," ujarnya selaku Ketua LPBI NU Kubu Raya.

Hal senada Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kubu Raya Faryanto, mengungkapkan bahwa penggalangan dana ini adalah bentuk solidaritas dalam aksi kemanusiaaan.

"Apalagi sesama muslim. jika ada seorang muslim tertimpa musibah seperti ini sudah menjadi kewajiban bagi kita semua untuk ikut saling membantu dan kami berharap masyarakat Kubu Raya bisa mengerti akan hal itu," ujarnya.

Faryanto sangat mengutuk keras atas tindakan tindakan militer Myanmar melakukan tindakan diluar kemanusiaan.

Hal itu merupakan bentuk pelanggaran berat dan harus mendapatkan hukuman dari PBB atau Nagara-negara asian.

"Sepatutnya ada tindakan tegas dari negara-negara di dunia. Bisa dengan aksi, semisal melaukan embargo ekonomi terhadap Myanmar," tuksnya.

Seluruh bantuan, langsung akan disalurkan kepada masyarakat Rohingya mengalami musibah kemanusiaan.

"Mereka saat ini sangat membutuhkan uluran tangan kita. Mari bagi siapa saja yang peduli kemanusiaan bantu saudara kita," pungkasnya. 

Penulis: Madrosid
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help