TribunPontianak/

Cegah Hal Negatif, MUI Sekadau Minta Orangtua Berikan Bimbingan pada Anak

Agar terhindar dari hal tersebut para remaja sangat memerlukan pengarahan dari orang-orang terdekatnya.

Cegah Hal Negatif, MUI Sekadau Minta Orangtua Berikan Bimbingan pada Anak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau Budi Mustika, saat memberikan sambutan pada kegiatan jambore pusat informasi dan konseling (PIK) remaja di SMK Negeri 1 Sekadau, Senin (11/9/2017) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sekadau Kiyai Mudhlar, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah bersama BKKBN dalam hal mencegah nikah dini, seks bebas dan juga pengaruh narkotika kepada pelajar.

Pimpinan Pondok Pasantren Al Rahmah ini mengatakan, agar terhindar dari hal tersebut para remaja sangat memerlukan pengarahan dari orang-orang terdekatnya.

"Terutama dari orang tuanya. Kedekatan dan hubungan keluarga yang harmonis antara para remaja dan orang tuanya akan menciptakan sebuah suasana yang nyaman bagi para remaja, untuk mencurahkan segala permasalahan yang sedang dihadapinya," ujarnya kepada Tribun Senin (11/9/2017).

(Baca: Upaya Pemkab Sekadau Cegah Seks Bebas di Kalangan Pelajar )

Orang tua, lanjut dia, wajib mengajarkan serta memberi pengarahan pada anak-anak remaja mereka bagaimana hendaknya berperilaku dalam pergaulan.

"Orang tua juga wajib memberikan bimbingan agama kepada anaknya, agar iman mereka semakin kokoh. Sehingga dapat terhindar dari hal-hal negatif. Apabila bimbingan dari orang tua sudah baik, tentu anak dapat mudah di kontrol," tukasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help