TribunPontianak/

Hairiah Minta Orangtua Rutin Bawa Anak dan Balita ke Posyandu

Untuk memantau pertumbuhan anak dan balita, rutinlah membawa anak atau balita ke posyandu.

Hairiah Minta Orangtua Rutin Bawa Anak dan Balita ke Posyandu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Wakil Bupati Sambas, Hairiah 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Wakil Bupati Sambas, Hairiah mengharapkan agar masyarakat terutama kaum ibu, agar rutin membawa buah hatinya ke Posyandu, untuk dapat mengetahui dan memantau tumbuh kembangnya anak.

"Saya harapkan kaum ibu di Sambas selalu rutin membawa buah hatinya ke Posyadu, agar kesehatan dan perkembangan sang anak bisa terpantau," ujarnya, Minggu (10/9/2017).

Hairiah menuturkan, nama Posyandu sudah cukup dikenal masyarakat terutama kaum ibu. Sebagai tempat memperoleh informasi dan pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi, dan anak balita.

"Untuk memantau pertumbuhan anak dan balita, rutinlah membawa anak atau balita ke posyandu. Dengan harap sang anak tidak menderita kurang gizi, selain itu bayi dan anak balita akan mendapakan vitamin yang dibutuhkan untuk perkembangan anak dan tentunya akan mendapat imunisasi lengkap," terangnya.

(Baca: Pohon Tumbang Melintang di Jalan Raya, Ini Upaya Warga dan Dinas Terkait )

Tak hanya itu, Hairiah menambahkan bahwa peran suami juga merupakan satu di antara faktor penting, karena untuk para ibu bisa terus rutin ke Posyandu perlu dukungan keluarga.

"Untuk itu supaya para ibu terus secara rutin ke Posyandu, perlu dukungan keluarga, terutama suami, sehingga ada kerja sama antara suami istri," jelasnya.

Kemudian, letak lokasi keberadaan Posyandu menururnya juga menjadi faktor lain yang menjadi pendukung keberhasilan program ini.

"Posyandu juga harus mudah jangkauannya dari rumah masyarakat," ucapnya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Pukesmas, dan petugas-petugas Posyandu juga diharapkannya agar terus bekerja memberikan pelayanan yang terbaik, dan selalu melakukan pemantauan kehamilan kepada ibu hamil serta rutin menggelar kegiatan penyuluhan tentang kesehatan ibu dan anak.

"Tak lupa juga peran dari lingkungan sekitar juga sangat penting untuk memotivasi ibu rutin membawa anak dan balitanya ke posyandu," sambungnya.

Penulis: Nasaruddin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help