TribunPontianak/

Citizen Reporter

Sekda Kalbar Lepas Jemaah Calon Haji Menuju Madinah

Ia berharap kepada para jemaah calon haji untuk dapat menjaga martabat bangsa, serta menjaga nama baik daerah, khususnya daerah provinsi kalimantan ba

Sekda Kalbar Lepas Jemaah Calon Haji Menuju Madinah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sekda Prov Kalbar M. Zeet Hamdy Assovie melepas Jemaah Calon Haji menuju medinah di embarkasi Batam, (9/8/2017). 

Citizen Reporter
Rinto
Humas Pemprov Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekda Kalbar DR HM Zeet Hamdy Assovie, melepaskan jamaah calon haji asal Kalbar menuju Madinah di embarkasi Batam, Rabu (9/8/2017).

Jamaah calon haji asal Kalbar yang tergabung Kelompok Terbang (Kloter) 11 berjumlah sebanyak 443 jemaah terdiri dari Kabupaten Sanggau, Kabupaten Melawi, Kabupaten, Mempawah dan Landak.

kepada para jamaah pada awal kedatangannya di Tanah Suci hendaknya dapat menyesuaikan diri dengan cuaca, yang tentunya jauh lebih panas dari daerah kita. dengan cara memperbanyak meminum air putih, mengkonsumsi buah-buahan dan lain sebagainya yang bermanfaat bagi tubuh serta kesehatan, " harap " M. Zeet Hamdy Assovie.

Dalam sambutnya Sekda prov kalbar meminta para jemaah calon haji untuk tidak kwatir selama menjalankan ibadah haji, karna banyak sekali pendamping dan para ptugas baik daerah, provinsi, dan nasional.

Ia berharap kepada para jemaah calon haji untuk dapat menjaga martabat bangsa, serta menjaga nama baik daerah, khususnya daerah provinsi kalimantan barat.

Baca: Gelar Ramah Tamah, Bupati Sintang Imbau Jemaah Haji Jaga Kesehatan

Selain itu, sekda mengharapkan para jemaah calon haji untuk dapat menjalin komunikasi dengan baik dengan para petugas/pendamping. Jangan memisahkan diri dari rombongan, persiapan diri dengan baik, jaga kesehatan karna hal tersebut merupakan faktor terpenting dalam menjalankan ibadah suci.

M. Zeet Hamdy Assovie menambahkan perjalanan haji yang dilaksanakan oleh para jemaah calon haji merupakan perjalanan suci dalam rangka memenuhi panggilan Allah, maka para jemaah yang akan menempuh perjalanan tersebut hendaknya menjaga kondisi baik itu masalah keimanan maupun masalah kesehatan, apabila hal itu dapat dijaga maka kekhusyukan dalam menjalankan ibadah tentu dapat berjalan dengan lancar.

Selain dihadiri Sekda Prov kalbar M. Zeet Hamdy Assovie beserta Isteri Ny. Ratna Yuniar, tampak hadir pada acara pelepasan jemaah calon haji di embarkasi batam, Karo kesos prov kalbar, sekda mempawah, sekda sanggau, pejabat dari pemda landak, pemda melawi, dan lain sebagainya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help