Gagalkan Penyelundupan Narkoba, Kapolda Beri Reward Lima Prajurit TNI AD‎

Sebelumnya Pangdam Andika menegaskan dengan berhasil di gagalkannya upaya penyelundupan narkotika dari Malaysia melalui PLBN Nanga Badau

Gagalkan Penyelundupan Narkoba, Kapolda Beri Reward Lima Prajurit TNI AD‎
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HADI SUDIRMANSYAH
Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Musyafak secara simbolis berikan Reward melalui Kapendam XII Tpr Kol Inf Tri Rana Subekti untuk Prajurit TNI AD yang turut berikan dukungan penggagalan upaya penyelundupan Narkotika di PLBN Nanga Badau. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kapolda Kalbar Irjen Pol Musyafak berikan penghargaan ke lima Prajurit TNI AD yang turut berpartisipasi dalam menggagalkan upaya penyelundupan narkotika oleh WNA Malaysia ke Indonesia melalu PLBN Nanga Badau, Kapuas Hulu.

Ke lima prajurit TNI AD tersebut yakni Serka Sandi yakni Prajurit TNI AD dari jajaran Kodam XII Tanjungpura dan empat prajurit TNI AD dari Yonif Para Raider 502/UY yakni Komandan Yonif Para Raider 502/UY Mayor Inf Febi Triandoko, Sertu Leander Wiran, Serda Rosadi dan Kopda Yuda Eka.

Penyerahkan penghargaan dilakukan Musyafak secara simbolis kepada Kapendam XII/Tpr Kol Inf Tri Rana Subekti, untuk prajurit TNI AD yang berada di wilayah teritorial Kodam XII/Tpr yang terlibat langsung dalam penggagalan upaya penyelundupan narkotika di wilayah Kalbar.

Baca: Video Barang Bukti Sabu-sabu 31,628 Kg yang Diamankan di PLB Nanga Badau

Penyerahan penghargaan saat di gelarnya konferensi pers bersama Polda Kalbar, Bea Cukai Kalbagbar dan Kodam XII Tpr di Mapolda Kalbar kemarin.

Reward ini di berikan Karena keberhasilan dalam mengungkap dan penggagalan upaya penyelundupan kasus Narkotika berupa Sabu-sabu seberat 31.628 Kg dan Extasi sebanyak 1.988 butir, Rabu (30/11/2016) di PLBN Nanga Badau kab Kapuas Hulu.

Kepada wartawan, Musyafak memastikan di era kepemimpinannya di Polda Kalbar ini akan memberikan reward kepada yang berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika di wilayah hukumnya.

Ia juga memastikan akan menindak lanjuti pengungkapan kasus narkotika yang paling besar se Kalbar ini dengan membentuk tim gabungan Ditres Narkoba Polda Kalbar dan Polres Kapuas Hulu serta akan menjerat dengan ancaman maksimal kepada pelaku narkotika

Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa menyambut baik atas penghargaan dari Kapolda Kalbar terhadap ke lima prajurit TNI AD baik dari jajaran Kodam XII Tanjungpura dan juga prajurit TNI AD yang sedang menjalankan tugas operasi di wilayah teritorial Kodam XII Tanjungpura. "Bagus, itu memberikan dorongan dan semangat kerja,"ujarnya,  Sabtu (3/12/2016) pagi

Sebelumnya Pangdam Andika menegaskan dengan berhasil di gagalkannya upaya penyelundupan narkotika dari Malaysia melalui PLBN Nanga Badau, pihaknya akan terus tingkatkan pengawasan.

"Kodam XII Tanjungpura beserta seluruh jajaran Komando Operasi Pengamanan Perbatasan memang terus berusaha meningkatkan pengawasan terhadap peredaran narkoba di wilayah teritorial Kodam XII Tanjungpura, termasuk di wilayah perbatasan antar negara," ujar Andika Perkasa.

Andika menuturkan ada beberapa prajurit TNI AD yakni Satgas Pamtas yang berada di kawasan perbatasan RI-Malaysia di sektor timur yakni dari Yonif Para Raider 502/UY turut serta melakukan penangkapan dan pengamanan terhadap pelaku penyelundup narkotika yang di duga kurir.

"Penangkapan terduga Kurir narkoba oleh Tim Gabungan Bea Cukai, termasuk diantaranya ada Anggota Satgas Pamtas RI - Malaysia Sektor Timur (Yonif Para Raider 502/UY), pada hari Rabu 30 Nov 2016 kemarin sekitar jam 11.30 WIB di Pos Lintas Batas Negara Nanga Badau," ujarnya.‎

Kapendam XII/Tpr Kol Inf Tri Rana Subekti juga menambahkan Reward dari Kapolda Kalbar akan diberikan oleh Satuan Atas bagi prajurit yang telah menjalankan tugas dengan baik dan benar.‎

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved