Tri SUci Waisak 2557

Agar Hati Terang seperti Lilin

Pandita Rendra mengatakan, lilin itu disebut Pelita Darma, yang nantinya akan diletakkan di tangga altar keempat yang disebut dengan Altar Mandala.

Agar Hati Terang seperti Lilin
TRIBUN PONTIANAK/SAIFUL BAHRI
TRIBUNPONTIANAK, CO.ID, PONTIANAK - Umat Buddha di Vihara Vajra Bumi Kertayuga, Jl Ayani 2, juga terlihat memegang lilin berbentuk bunga teratai sebelum diletakkan di altar. Pandita Rendra mengatakan, lilin itu disebut Pelita Darma. Pelita Darma itu nantinya akan diletakkan di tangga altar keempat yang disebut dengan Altar Mandala. 

"Maksud dari Pelita Darma itu ialah agar hati kita terang seperti halnya lilin yang menerangi ruangan dan kehidupan kita menjadi terang pula," ujar Pandita Hendra kepada Tribunpontianak.co.id, Sabtu (25/5/2013. 

Pandita Hendra melanjutkan, selain umat diperkenankan mempersembahkan pelita darma, umat juga diperkenankan mempersembahkan buah-buahan, kue, dan materi-materi berharga lain untuk disimpan di Altar Mandala. 

"Tujuannya ialah membuat pahala kebajikan. Karena dalam agama buddha, apa yang kita buat itulah yang kita tuai. Jika kita membuat kebajikan, kita akan mendapat dari hasil kebajikan itu," ungkapnya.
Editor: Andi Asmadi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help