Polda Kalbar Mulai Ujicoba ETLE Mobile, Bakal Patroli di Wilayah Pontianak dan Kubu Raya

Raden Petit Wijaya menyebut hingga kini armada yang sudah dioperasionalkan berjumlah 1 Unit ETLE Mobile Ditlantas Polda Kalbar. Armada tersebut akan b

Penulis: Ferryanto | Editor: Faiz Iqbal Maulid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Humas Polda Kalbar
Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Barat akan menerapkan ETLE Mobile di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. Saat ini, ETLE Mobile telah memasuki tahap ujicoba dan sosialisasi kepada masyarakat.

''ETLE Mobile di Ditlantas Polda Kalbar masih tahap Uji Coba Alat dalam penggunaan Perangkat dan masih sosialisasi juga ke masyarakat.  Sedangkan penerapannya masih belum diterapkan, untuk sementara masih menggunakan ETLE Statis," ujar Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya, Kamis 26 Januari 2023.

Raden Petit Wijaya menyebut hingga kini armada yang sudah dioperasionalkan berjumlah 1 Unit ETLE Mobile Ditlantas Polda Kalbar. Armada tersebut akan beroperasi di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

"Nantinya  akan dikembangkan setelah dievaluasi hasil kinerja alat-alatnya, Rencana kedepan setelah diterapkan ETLE Mobile secara operasional akan melakukan pemantauan setiap hari," katanya.

Direncanakan program Jangka Panjang Seluruh Polres wilayah hukum Polda Kalbar akan menerapkan ETLE Mobile.

"Saat ini kalau ETLE Statis tiap bulan rata - rata sekitar 200 pelanggar yang sudah tervalidasi, sedangkan untuk ETLE Mobile masih tahap Uji Coba  dan sosialisasi dan belum ada yang ditilang dari ETLE Mobile," tutupnya.

Murid TK dan SD Kunjungan Belajar ke Mako Satbrimob Polda Kalbar

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved