Imlek dan Cap Go Meh

Malam Tahun Baru Imlek di Pontianak Terpantau Aman dan Lancar

Dari pantauan yang dilakukan, malam menyambut Tahun Baru Imlek 2574 di Kota Pontianak berjalan aman dan lancar.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Faiz Iqbal Maulid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Prokopim Pemkot Pontianak
Wali Kota Pontianak Edi Kamtono bersama Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi dan Komandan Kodim 1207/Pontianak Kolonel Arh Hendra Roza memantau aktivitas menyambut Tahun Baru Imlek di sejumlah lokasi di Kota Pontianak. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Wali Kota Pontianak Edi Kamtono bersama Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi dan Komandan Kodim 1207/Pontianak Kolonel Arh Hendra Roza memantau langsung aktivitas masyarakat pada malam perayaan menyambut Tahun Baru Imlek di beberapa titik lokasi, Sabtu 21 Januari 2023 malam.

Dari pantauan yang dilakukan mereka, malam menyambut Tahun Baru Imlek 2574 di Kota Pontianak berjalan aman dan lancar.

Edi mengungkapkan hasil pemantauan di lapangan masih terbilang normal, meski di beberapa titik terjadi kemacetan terutama di Jalan Gajah Mada, Tanjungpura dan Diponegoro. Terjadinya kepadatan di lokasi tersebut lantaran bertepatan suasana malam minggu dan cuaca yang cerah.

"Apalagi pada malam tahun baru Imlek warga banyak yang ingin menyaksikan kembang api," ujarnya usai memantau aktivitas warga menyambut Tahun Baru Imlek.

Suasana malam menyambut Imlek tahun ini memang ada perbedaan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya kala pandemi melanda. Hal ini lantaran pembatasan-pembatasan sudah mulai dilonggarkan bahkan mulai berjalan normal sehingga suasana malam menyambut tahun baru Imlek lebih meriah di tahun ini.

"Kita berharap warga yang merayakan Imlek bisa menjalankan ibadahnya dengan aman dan tenang," ucap Edi.

Kalbar Populer Hari Ini, Kemeriahan Tahun Baru Imlek di Pontianak hingga Perampokan CU di Landak

Ketua DPRD Kota Pontianak: Jadikan Imlek Sebagai Momentum Rawat Keberagaman

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi menerangkan, dalam rangka pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek, pihaknya menurunkan sebanyak 825 personel dibackup Satuan Brimob, Kodim 1207/Pontianak, Satpol PP Kota Pontianak serta instansi lainnya.

"Para personel tersebar di sejumlah titik untuk menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan Tahun Baru Imlek," tuturnya.

Hasil pemantauan malam menyambut Tahun Baru Imlek di Kota Pontianak secara umum berjalan aman dan lancar. Meski memang menurutnya terjadi pusat konsentrasi keramaian di sejumlah titik tetapi masih terbilang lancar.

"Kami juga melakukan beberapa penyekatan jalan dan pengalihan arus lalu lintas sehingga semuanya bisa berjalan baik," pungkasnya. 

Ikuti Terus Berita dan Kemeriahan Imlek dan Cap Go Meh DI SINI

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved