Pemuda Asal Kubu Raya Ini Raih Juara 1 Lomba Inovasi dan Daya Cipta untuk Indonesia Emas 2045

Kompetisi TMTiC 2022 tahun ini bertema "Inovasi & Daya Cipta untuk Indonesia Emas 2045 100 Tahun Kemerdekaan.

Penulis: Maskartini | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa
Rudi Hartono penerima penghargaan ketegori Umum Kompetisi Tingkat Nasional "Three - Minute Telling - Innovation Competition ( TMTiC ) 2022 di Gedung Apung di Danau Kenanga Perpustaan UI Kampus UI Depok. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemuda asal Desa Sungai Kupah, Kubu Raya, Rudi Hartono berhasil keluar sebagai juara Pertama kategori Umum Kompetisi Tingkat Nasional "Three - Minute Telling - Innovation Competition (TMTiC) 2022.

Kompetisi TMTiC 2022 tahun ini bertema "Inovasi & Daya Cipta untuk Indonesia Emas 2045 100 Tahun Kemerdekaan.

"Alhamdulillah terasa tidak menyangka bisa mendapatkan juara 1 ketagori Umum Kompetisi Tingkat Nasional "Three - Minute Telling - Innovation Competition ( TMTiC ) 2022 ini, karena semua peserta sangat luar biasa sekali inovasinya," ujar Rudi, Kamis 8 Desember 2022.

Rudi yang menjadi juara 1 kompetisi yang dilaksanakan oleh Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia (SKSG UI) mendapatkan bantuan biaya dan proses penerbitan buku tentang proses dan hasil karya inovasi serta kebermanfaatannya. 

Buku yang diterbitkan ber-ISBN dan pendaftaran karya HAKI. Selain itu, Rudi juga memperoleh piagam dan pin emas yang diterimanya langsung di Gedung Apung di Danau Kenanga Perpustaan UI Kampus UI Depok akan mendapatkan bantuan dana pengembangan inovasinya.

Sosok Nadya Angelie Lislie, Siswi SMAK Immanuel Pontianak yang Raih Medali Emas OPSI 2022

Jadi MC Welcome Dinner BIMP EAGA Pontianak, Yulida Safitri Ternyata Lulusan Keio University Jepang

Profil Rudi Hartono

Rudi merupakan pemuda dari Desa Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya yang sudah pernah mendapatkan penghargaan.

Rudi pernah menyabet Juara 2 Nasional Pemuda Pelopor Bidang Sumber Daya Alam Lingkungan dan Pariwisata 2020 (Kemenpora RI), Juara 3 Nasional "Generasi Hijau Penjaga Bumi 2020" (LHK RI) dan 300 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 (Kemenkraf RI).

Peraih Kalpataru 2022 (LHK RI) ini berhasil meraih juara pertama karena mempresentasikan karya Inovasi berjudul Penanaman Mangrove secara Digital.

"Pada kompetisi ini saya mengangkat tema tentang Inovasi Penanaman Mangrove secara digital. Saya berharap kepada generasi muda mari terus berinovasi untuk lingkungan, alam dan negeri ini walaupun kita tinggal di Kampung itu bukan alasan untuk tidak bergerak dan maju serta berkontribusi untuk Negeri ini," ujarnya.

Penanaman mangrove secara digital adalah inovasi untuk mempermudah Masyarakat untuk menanam pohon mangrove dan perkembangan tanaman tersebut bisa di pantau melalui handphone secara real-time.

Rudi berharap kepada generasi muda Indonesia agar terus berinovasi untuk lingkungan dan negeri ini.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved