Bupati Ketapang Buka Pensi Budaya Dayak ke-VIII 2022, Martin Rantan: Saya Harap Kita Tetap Kompak

Dalam sambutannya, Martin Rantan memberikan apresiasi dan selamat kepada panitia dan dewan adat dayak Kabupaten Ketapang yang telah bekerja dengan kom

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa/Prokopim Setda Ketapang
Bupati Ketapang Martin Rantan membuka Pentas Seni Budaya Dayak (PSBD) Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Ketapang ke-VIII Tahun 2022 yang digelar di Pentas Seni dan Budaya Ketapang, Selasa 6 Desember 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bupati Ketapang, Martin Rantan membuka Pentas Seni Budaya Dayak (PSBD) Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Ketapang ke-VIII Tahun 2022 yang digelar di Pentas Seni dan Budaya Ketapang, Selasa 6 Desember 2022.

Dalam sambutannya, Martin Rantan memberikan apresiasi dan selamat kepada panitia dan dewan adat dayak Kabupaten Ketapang yang telah bekerja dengan kompak serta penuh dengan rasa kekeluargaan.

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada panitia yang telah bekerja dengan kompak, sehingga acara pembukaan PSBD dan pameran Dewan Adat Dayak Kabupaten Ketapang yang ke-VIII tahun 2022 dapat terlaksana sesuai rencana," ujarnya.

Selain itu, Martin juga meminta kepada seluruh masyarakat Dayak untuk tetap kompak bersatu menjaga dan melestarikan adat budaya Dayak.

"Saya harap kita tetap kompak menjaga dan melestarikan budaya kita, karena suku Dayak saat ini sudah sejajar dengan suku-suku lain yang ada di Indonesia," harapnya.

Bupati Ketapang Tinjau Persiapan Pelaksanaan Pentas Seni Budaya Dayak ke-VIII, Martin: Mulai Rampung

UMK Ketapang 2023 Ditetapkan, Tertinggi di Kalbar, Segini Besarannya

Martin menegaskan bahwa pemerintah Kabupaten Ketapang akan selalu memberikan kesempatan yang sama kepada semua etnis dan komunitas budaya di Ketapang untuk berpartisipasi dalam pelestarian dan pengembangan budaya daerah agar tetap lestari dan terus berkembang.

"Sebagai wujud perhatian terhadap pelestarian budaya daerah, maka setiap tahun anggaran Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengalokasikan anggaran fasilitasi pelaksanaan acara-acara seni budaya di Kabupaten Ketapang. Salah satunya adalah kegiatan yang kita selenggarakan hari ini," tandasnya.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved