UMP Kalbar 2023

UMK Kayong Utara 2023, Wakil Bupati Effendi Ahmad Tanggapi Penentuan Besaran

"Kita berharap setiap tahun ada kenaikan UMK, ya sementara itu saja kita maksimalkan," kata Wabup Effendi. Selasa 6 Desember 2022.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad saat ditemui di Kantor Bupati, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Selasa 6 Desember 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad menyampaikan tanggapannya atas penentuan besaran upah minimum kabupaten (UMK) tahun 2023 Kabupaten Kayong Utara yang telah disepakati dan akan diusulkan.

Mekanisme penentuan besaran upah minimum kabupaten (UMK) tahun 2023 Kabupaten Kayong Utara, melalui rapat pembahasan oleh OPD Terkait beserta pihak serikat pekerja dan lainnya.

Mengenai hal tersebut, Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad menuturkan harapannya semoga setiap tahunnya ada kenaikan upah minimum Kabupaten.

"Kita berharap setiap tahun ada kenaikan UMK, ya sementara itu saja kita maksimalkan," kata Wabup Effendi. Selasa 6 Desember 2022.

UMK Kayong Utara 2023 Disepakati, KSPSI KKU Harap Bisa Penuhi Kebutuhan Pekerja

Lebih lanjut, Wabup Effendi mengatakan bahwa keputusan rapat yang telah dilakukan dalam penentuan UMK Kabupaten Kayong Utara untuk tahun depan kita hormati.

Kedepannya, tentu akan ada evaluasi lanjutan dalam hal penetapan upah minimum kabupaten (UMK) Kabupaten Kayong Utara.

"Memang ukuran cukup inikan relatif ya, jadi keputusan rapat kita hormati nantikan pertahun akan ada evaluasi-evaluasi," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved