Tinju Dunia

Sakit Tyson Fury Kambuh dan Harus Dioperasi! Tinju Dunia Hadapi Oleksandr Usyk 2023 Terancam Batal

Promotor Tyson Fury, Bob Arum sebelumnya telah mengatakan bahwa pihaknya menyusun rencana Tinju Dunia menghadapi Oleksandr Usyk pada Februari atau..

Ben Stansall / AFP
Tyson Fury dari Inggris bertarung melawan Derek Chisora ??dari Inggris selama pertandingan tinju kelas berat WBC mereka, di stadion Tottenham Hotspur di London timur, pada 3 Desember 2022. Tyson Fury mengumumkan dirinya harus menjalani operasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Usai berhasil mempertahankan sabuk WBC kelas berat miliknya dalam Tinju Dunia hadapi Derek Chisora, Minggu 4 Desember 2022, Tyson Fury mengumumkan dirinya harus menjalani operasi.

Hal ini pun membuat rencana penyatuan gelar guna melahirkan Juara Tak Terbantahkan dikelas berat menghadapi Oleksandr Usyk awal tahun 2023 terancam batal.

Promotor Tyson Fury, Bob Arum sebelumnya telah mengatakan bahwa pihaknya menyusun rencana Tinju Dunia menghadapi Oleksandr Usyk pada Februari atau awal Maret 2023 di Timur Tengah.

Pihak penyelenggara dalam hal ini Timur Tengah tidak bersedia menjadi sponsor jika laga terjadi pada bulan Ramadhan.

Tyson Fury mengungkapkan bahwa ia memerlukan operasi pada siku kanannya, yang dapat membuatnya absen selama 6-8 minggu.

“Saya punya beberapa masalah tangan dan saya mungkin harus menjalani operasi pada siku saya. Tapi setelah itu, saya siap untuk siapa pun,” kata Tyson Fury kepada Mark Kriegel dari ESPN dalam wawancara pasca-pertarungan.

Nama-nama Hasil Akhir atau Keputusan Dalam Tinju Dunia, Mulai Dari KO, TKO Hingga NC

“Aku agak mengangkat tangan malam ini ke kepala besar Derek Chisora. Dia kokoh seperti batu bata,” kata petinju berjuluk The Gypsy King ini.

Petinju berusia 34 tahun ini diketahui memang tidak asing dengan masalah siku.

Tyson Fury telah melakukan tembakan kortison di kedua siku dan menjalani operasi untuk menghilangkan taji tulang dari siku kirinya setelah kemenangan KO pada ronde ke-11 menghadapi Deontay Wilder pada Oktober 2021.

Setelah itu, Tyson Fury tidak bertarung beberapa bulan kemudian hingga pada akhirnya menghentikan Dillian Whyte dalam enam ronde di Wembley pada awal 2022.

Walaupun dimungkin harus menjalani operasi, Tyson Fury telah memanggil Oleksandr Usyk diatas ring usai menghadapi Derek Chisora.

Oleksandr Usyk yang hadir langsung menyaksikan pun naik ke atas ring.

Hasil Tinju Dunia Juan Francisco Estrada vs Roman Gonzalez: 36 Ronde Tuntas! Angka Jadi Patokan Juri

Kolase Joe Joyce dan Oleksandr Usyk naik ring saat Tyson Fury berhasil mengalahkan Derek Chisora, Minggu 4 Desember 2022
Kolase Joe Joyce dan Oleksandr Usyk naik ring saat Tyson Fury berhasil mengalahkan Derek Chisora, Minggu 4 Desember 2022 (KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID)

Tak hanya Oleksandr Usyk, Joe Joyce juga naik ring untuk bersiap bentrok dengan Tyson Fury.

“Aku satu-satunya yang memanggil namamu. Semua orang takut padamu. Jika kelinci kecil ini tidak mau dan tidak bisa dibuat, biarkan kamu dan aku saudaraku melakukan Wembley, ”kata Tyson Fury.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved