Sutarmidji Optimis Kalbar Dapat Kendalikan Inflasi, Midji: Kegiatan Ekonomi Kita Kuat

Gubernur yang juga berperan sebagai Wakil Pemerintah Pusat, turut menyerahkan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) TA 2023 kepada Sekretaris Daerah

Penulis: Maskartini | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa
Sutarmidji memberikan sambutan saat penyerahan secara simbolis DIPA TA 2023 kepada 14 Satuan Kerja Kementerian atau Lembaga di Pendopo Gubernur Kalbar, Jum'at 2 Desember 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji didampingi Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menyerahkan secara simbolis DIPA TA 2023 kepada 14 Satuan Kerja Kementerian atau Lembaga di Pendopo Gubernur Kalbar, Jumat 2 Desember 2022.

Gubernur yang juga berperan sebagai Wakil Pemerintah Pusat, turut menyerahkan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) TA 2023 kepada Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar Harisson beserta 14 Bupati atau Walikota di wilayah Kalbar.

Dalam kesempatan ini, Gubernur menekankan kepada seluruh kepala daerah di wilayah Kalbar agar tidak lambat dalam mengeksekusi anggaran, jangan sampai lambat dalam penyerapan realisasi anggaran.

"Tahun depan bakal ada sanksi dari Pemerintah Pusat bagi daerah yang penyerapannya lambat, saya lihat ada hal-hal yang bisa cepat tapi tidak dilakukan. Seperti kegiatan yang tidak perlu tender cepat dilaksanakan (pelatihan, bimtek dan sebagainya). Yang jelas sanksi itu bakal merugikan, tidak ada sanksi itu menguntungkan daerah," jelas Sutarmidji.

Sutarmidji Harap Kenaikan DAU dan DBH Mampu Dongkrak Pembangunan Infrastruktur di Kalbar

Sutarmidji Bersyukur RSUD dr Soedarso Su­dah Bisa Lakukan Tin­dakan Operasi Jantung Terbuka

Dalam menghadapi dampak situasi ketidakpastian global terhadap perekonomian seperti yang telah disampaikan Presiden Jokowi saat penyerahan DIPA beberapa waktu lalu, Gubernur meyakini Provinsi Kalbar akan dapat mengendalikan resiko inflasi.

"Saya yakin jika Bupati atau Wali Kota bekerja dengan data, saya rasa akan menghindari hal itu, karena wilayah kita luas, pangan atau beras produksi kita sudah surplus, kegiatan ekonomi (UMKM) kita kuat," ujar Sutarmidji.

Dalam penyerahan DIPA dan TKD TA 2023 ini turut dihadiri Kepala Kantor Wilayah DJPb Kalbar, Imik Eko Putro, Forkopimda Kalbar, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalbar.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved