Kabar Artis

Persiapan Kereta Kencana dan Puluhan Kuda Akan Hiasi Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Selain kereta kencana, puluhan ekor kuda juga disiapkan untuk acara kirab ngunduh mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo mendatang.

TRIBUNPONTIANAK- INSTAGRAM
Foto Prewedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Segala persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tampaknya sudah matang dan terencana.

Sebelum menggelar acara ngunduh mantu di Solo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melangsungkan akad nikah di Yogyakarta.

Acara akad nikah tersebut akan dilaksanakan di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Yogyakarta, pada Sabtu 10 Desember 2022.

Jelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pekan depan, sejumlah kereta kencana disiapkan untuk acara ngunduh mantu di Solo.

Fakta Menarik Keluarga Erina Gudono yang Akan Jadi Besan Terakhir Presiden Jokowi

Selain kereta kencana, puluhan ekor kuda juga disiapkan untuk acara kirab ngunduh mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo mendatang.

Setelah akad nikah, acara dilanjutkan dengan ngunduh mantu di Solo, pada Minggu 11 Desember 2022.

Digadang-gadang bakal jadi pernikahan termewah tahun ini, sejumlah kereta kencana dan puluhan ekor kuda pun disiapkan untuk acara kirab tersebut.

Layaknya pangeran dan putri raja, Kaesang dan Erina nantinya akan menaiki kereta kencana saat acara kirab ngunduh mantu.

Melansir dari Kompas.com, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menaiki kereta kencana yang ditarik enam kuda.

Para pengiring mereka juga akan menaiki kereta kencana menuju acara resepsi.

Undangan Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Berbentuk Fisik dan Barcode Khusus

Kereta kencana dan kuda yang akan mengiringi prosesi kirab tersebut diketahui merupakan milik Mas Ngabei Mudjiono Prasetyo, warga Jajar, Kota Solo.

Mudjiono mengatakan, ada 12 kereta kencana dan 28 ekor kuda yang disiapkan untuk acara ngunduh mantu putra bungsu Presiden Jokowi tersebut.

Nantinya, Kaesang dan Erina akan menaiki kereta kencana dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran, melewati Jalan Slamet Riyadi.

"Start-nya dari Loji Gandrung ke Mangkunegaran. Terus lain-lainnya menyusul," kata Mudjiono yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com, Sabtu 3 Desember 2022.

Mengutip dari Parapuan.co, Mudjiono mengaku kuda-kudanya sudah menjadi langganan Presiden Jokowi sejak 2005 saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

H-9 Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Erick Thohir Dipercaya Keluarga Presiden Jokowi

Bahkan ketika kedua kakak Kaesang Pangarep menikah, Mudjiono selalu dilibatkan untuk menyiapkan kudanya pada acara kirab.

"Kulo lengganan kawit (saya langganan sejak) beliau (Jokowi) menyalonkan Wali Kota Solo," kata Mudjiono yang dikutip Grid.ID dari Parapuan.co, Sabtu 3 Desember 2022.

"Jadi bukan ini saja. Itu dari pendaftaran ke KPU sampai dua kali memakai kirab. Kalau ada kirab di Solo pakai kudaku terus sampai sekarang," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved