Lokal Populer

Pekan Raya Sambas Dipenuhi Stand Kuliner dan Pemainan

Bagaimana caranya seluruh khas makanan Kabupaten Sambas, seluruh jajanan khas di Kabupaten Sambas bisa hadir kedepannya

Tribunpontianak/Imam Maksum
Nuansa di venue Pekan Raya Sambas, even kuliner yang tampilkan ragam cita rasa masakan Nusantara hingga khas Kabupaten Sambas, Kamis 1 Desember 2022 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sejumlah pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Sambas mengaku mendukung pemerintah apabila memperbesar pembelian produk dalam negeri seperti produk UMKM, Jumat 2 Desember 2022.

Satu diantaranya adalah Owner Mie Teriyaki dan Seblak Salsa Bila Khairunisa, menanggapi bahwa kebijakan tersebut akan berdampak positif bagi pelaku ekonomi kecil di Sambas khususnya.

"Tentunya UMKM dapat mengenalkan dagangannya masing-masing dari sejak saat ini, dengan pembelian dal negeri maka Pemda Sambas akan membuat lebih hidup pelaku usaha kecil di daerah," katanya Jumat 2 Desember 2022.

Dia menyebut, dirinya pun mendukung penuh apabila arahan pemerintah pusat itu dilaksanakan di jajaran pemerintah daerah.

Inisiasi Program Jaga Pangan Mengawal Ketahanan Pangan, Dimulai Dari Wilayah-Wilayah Perbatasan

"Selain itu kami juga bisa memperluas dan juga dapat memperkenalkan dagangan-dagangan kami kepada masyarakat Kabupaten Sambas," ujar Salsa.

Selain itu, kata dia, saat ini di Kabupaten Sambas masif dilaksanakan pameran UMKM khususnya yang bergerak di sektor kuliner.

"Ini dapat memperluas jaringan dan memperkenalkan dagangan. Tentunya kami dari Mie Teriyaki akan mencoba membuka lapak lagi, dalam acara acara festival khususnya untuk UMKM seperti kami," tambahnya.

Full Tenant UMKM

Event pameran kuliner kembali hadir di Kota Sambas, Kabupaten Sambas. Kali ini event bertajuk Pekan Raya Sambas berlangsung mulai 1 Desember 2022 hingga 7 Desember 2022 mendatang.

Sedikit berbeda, kali ini penyelenggara kegiatan menghadirkan full tenan UMKM dan sejumlah wahana permainan di lokasi venue dekat Kawasan Kantor Pemerintah Daerah Sambas.

Satu diantara penyelenggara, Daud Usman mengatakan, Pekan Raya Sambas akan berlangsung selama sepekan mulai 30 November 2022 malam hingga 7 Desember 2022.

Canon EOS R7 Lebih Kecil, Lebih Ringan, Lebih Ringkas Dengan Harga yang Lebih Terjangkau

"Think Creative Management menyampaikan, Pekan Raya Sambas kali ini berbeda dengan dua kegiatan sebelumnya, karena kali ini kita memang mengangkat full kuliner dan pemainan," katanya kepada Tribun Pontianak pada Kamis 1 Desember 2022 malam.

Daud mengatakan Pekan Raya Sambas hadir dengan konsep yang berbeda dengan even sebelumnya. Pihaknya tidak menghadirkan hiburan panggung besar seperti penampilan DJ dan hiburan musik. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved