Jumlah Hadiah Uang Tunai Kejuaraan Nasional PBSI 2022, Total 628 Pebulutangkis Turun Gunung

Mereka terdiri dari 238 atlet yang berasal dari 21 klub di Tanah Air yang akan bersaing menjadi yang terbaik di kategori beregu campuran dewasa antar

PBSI
Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Apriyani Rahayu saat menghadiri konfres Kejurnas PBSI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Federasi Bulutangkis Indonesia yakni PBSI menggandekan menggelar Kejuaraan Nasional pada tahun 2022.

Turnamen yang akan berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 12-17 Desember 2022 merupakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PBSI.

Dilansir dari laman resmi PBSI, Badminton berjuluk BNI Kejuaraan Nasional PBSI 2022 tersebut baru kembali dilaksanakan setelah dua tahun sebelumnya vakum.

BNI Kejuaraan Nasional PBSI 2022 akan mempertandingkan dua kategori.

Adapun yang pertama adalah kejuaraan beregu campuran kelompok dewasa antar perkumpulan dengan format seperti pada perebutan Piala Sudirman dan kejuaraan perseorangan kelompok taruna di bawah 19 tahun.

Armand Darmadji menjelaskan jika Kejuaraan Nasional tersebut berhadiah uang tunai total Rp 1,1 miliar.

Prestasi 8 Ganda Putra BWF World Tour Finals 2022, Pasangan Muda Indonesia Paling Bersinar!

Dengan rincian untuk kejuaraan beregu disediakan total hadiah uang tunai Rp 800 juta, sedangkan di perseorangan taruna total Rp 300 juta.

Direktur Turnamen dan Perwasitan PP PBSI, Mimi Irawan, total peserta yang mengikuti kejuaraan nasional tercatat sebanyak 628 atlet.

Mereka terdiri dari 238 atlet yang berasal dari 21 klub di Tanah Air yang akan bersaing menjadi yang terbaik di kategori beregu campuran dewasa antar klub.

Sementara sebanyak 390 atlet dari 26 provinsi siap berlaga di kategori perseorangan taruna yang mempertandingkan lima nomor.

“Melihat jumlah pesertanya, baik di beregu dewasa antar klub maupun di perseorangan taruna, kita melihat betapa besar animo dan antusias para pemain dari berbagai daerah untuk mengikuti kejurnas ini.

Ini tentu sangat menggembirakan dan layak diapresiasi,” kata Mimi Irawan.

Ditambahkan oleh Mimi Irawan, pemain yang tampil di BNI Kejurnas PBSI 2022, tidak bisa bermain rangkap di dua kategori.

Pembagian Poin dan Rincian Hadiah Uang Tunai BWF World Tour Finals 2022, Ratusan Juta Sudah Ditangan

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky (PBSI)

Artinya, pemain yang tampil membela klub di kejuaraan beregu campuran dewasa antar perkumpulan tidak bisa bertanding di kelompok perseorangan junior.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved