Lokal Populer

Dukungan Potensi SAR Dibutuhkan Dalam Kondisi Tanggap Darurat

Yopi Haryadi menyampaikan bahwa melalui rakor tersebut diharapkan meningkatkan, sinergitas dalam misi kemanusiaan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Jovi Lasta
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi sampaikan sambutan pada Rakor pencarian dan pertolongan Daerah, di Aula Mahkota Hotel Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar, Rabu 30 November 2022. TRIBUN PONTIANAK/Jovi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID -  Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak menggelar rapat koordinasi tahun 2022.

Dalam rangka meningkatkan koordinasi, sinergitas, dan solidaritas dalam pelayanan jasa pencarian dan pertolongan.

Sesuai dengan rencana Kontijensi pencarian dan pertolongan kecelakaan kapal di Kalimantan Barat.

Khususnya di Kabupaten Kayong Utara dan Ketapang, di Aula Mahkota Hotel Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar.

Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Kayong Utara Citra Duani, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Yopi Haryadi, Forkopimda dan OPD Terkait di lingkungan Pemda Kayong Utara dan Instansi serta OPD terkait di lingkungan Pemda Ketapang, serta para hadirin.

Kurikulum Muatan Lokal Gambut dan Mangrove Dalam Pembelajaran Sekolah di Kubu Raya

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi menyampaikan bahwa melalui rakor tersebut diharapkan meningkatkan, sinergitas dalam misi kemanusiaan.

"Melalui rakor ini, kita bisa menginventarisir menyamakan persepsi dan bersinergi karena mayoritas kejadian di wilayah Kayong Utara maupun Ketapang terkait (wilayah) air. Kita buatkan rencana kontijensinya," terang Yopi Haryadi, Rabu 30 November 2022.

"Sinergitas dengan potensi pencarian dan pertolongan, guna menunjang kegiatan penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan," Tambahnya.

Melalui rapat koordinasi ini juga, Yopi Haryadi menuturkan kedepannya akan diketahui seberapa banyak kekuatan dukungan dari potensi SAR di kedua wilayah tersebut.

"Kita tahu nanti ada berapa kekuatan (potensi dukungan), yang ada di Kayong Utara dan Ketapang," kata Kepala Kantor SAR Pontianak ini.

Atas dukungan dari Pemerintah Daerah Kayong Utara, Yopi Haryadi mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah memberikan potensi dukungan dalam misi penyelamatan pencarian dan pertolongan di wilayah Kabupaten Kayong Utara.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas dukungan personel," ucap Yopi.

Problematika HIV AIDS di Kota Singkawang dan Kabupaten Sanggau

Potensi SAR

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi menilai dukungan potensi SAR dibutuhkan dalam kondisi tanggap darurat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved