Pola Hidup Sehat

6 Asupan Ini Dikenal Baik untuk Penderita Asam Lambung

Ada makanan yang bisa meningkatkan asam lambung, salah satunya cekelat, makanan berlemak tinggi, makanan pedas, buah-buahan yang asam, tomat, bawang b

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/SHUTTERSTOCK VIA KOMPAS.COM
BERIKUT DAFTAR OBAT Herbal Kolesterol Mujarab, Yuk Coba Juga Obat Kolesterol Alami Buah dan Sayuran | Tips Sehat Cek selengkapnya di artikel ini Sabtu 20 Februari 2021 / ILUSTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Jika seseorang punya sakit asam lambung tentu yang harus diperhatikan adalah asupan makanannya. Maka, ini makanan bagi penderita asam lambung.

Ada makanan yang bisa meningkatkan asam lambung, salah satunya cokelat, makanan berlemak tinggi, makanan pedas, buah-buahan yang asam, tomat, bawang bombay, dan bawang putih.

Karena itu, para penderita harus paham. Melansir laman Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga (Ners Unair), ini pilihan makanan yang cocok dan bisa coba.

Apa Saja yang Perlu Kamu Hindari Agar Asam Lambung Tak Naik di Malam Hari?

Hal yang harus dihindari

Selain mengonsumsi makanan untuk penderita asam lambung, Anda juga perlu menghindari kebiasaan yang dapat memicu naiknya asam lambung, seperti:

1. merokok

2. mengonsumsi alkohol

3. tidur setelah makan

Makanan bagi penderita asam lambung yang sangat disarankan:

1. Jahe

Rempah yang satu ini tidak saja memberikan rasa hangat dalam tubuh, tapi juga dapat mengurangi risiko naiknya asam lambung.

Hal ini karena kandungan antiradang di dalam jahe dipercaya mampu mengatasi masalah pencernaan, dan dapat menjadi pengobatan alami penyakit asam lambung atau maag.

Susu dan Yoghurt, Apa Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita GERD dan Asam Lambung?

2. Sayuran hijau

Untuk sayuran hijau, seperti brokoli, kembang kol, kentang, selada, timun, buncis, dan asparagus, memiliki kandungan yang dipercaya dapat menurunkan asam lambung, serta menyehatkan sistem pencernaan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved