Khazanah Islam

Doa Nurun Nubuwwah Arab dan Artinya, Bacaan Doa Cahaya Kenabian dan Hukum Mengamalkannya

Terdapat dalam Kitab Majmu Syarif , Doa Nurbuat ini diyakini menjadi wasilah yang mendatangan sejumlah keutamaan atau fadhilah bagi yang rutin mengama

Penulis: Ishak | Editor: Ishak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ENDRO
Berikut ulasan Khazanah Islam Tribun Pontianak untuk Doa Nurbuat atau Doa Nurun Nubuwwah. Selengkapnya di artikel berikut, Selasa 29 November 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID -Pernahkah Anda mendengar tentang Doa Nurun Nubuwwah ?

Atau disebut juga dengan Doa Cahaya Kenabian ?

Doa Nurun Nubuwwah baik dalam teks aksara Arab maupun Latin adalah satu di antara Doa yang cukup populer di kalangan Umat Muslim Tanah Air .

Doa Nurun Nubuwwah dikenal pula dengan sebutan lain, Doa Nurbuat .

Doa sebelum Berhubungan Intim Suami Istri Menurut Islam , Doa Jimak Berikut Ini Fadhilahnya Dahsyat

Terdapat dalam Kitab Majmu Syarif , Doa Nurbuat ini diyakini menjadi wasilah yang mendatangan sejumlah keutamaan atau fadhilah bagi yang rutin mengamalkannya.

Seperti dijauhkan dari bahaya dari orang-orang yang punya sikap bermusuhan.

Hingga sebagai pelindung rumah dari bahaya rencana jahat orang lain.

Doa buat Orang Sakit agar Diberikan Kesembuhan , Bacakan Lafaz Ini saat Anda Datang Besuk Menjenguk

Termasuk santet dan ilmu sihir lainnya jika Doa ini dibaca ketika keluar rumah .

Adapun lafaz Doa Nurbuat atau Doa Nurun Nubuwwah ini yakni sebagai berikut :

اللَّهُمَّ ذِى السُّلْطَانِ العَظِيم وَذِى الـمَنِّ القَدِيم وَذِى الوَجْه الكَرِيم وَوَلِيِّ الكَلِمَات التآمات وَالدَّعَوَاتِ الـمُسْتَجَبَات عَاقِلِ الحَسَنِ والحُسَينِ من انفس الحق عين القدرة والناظرين وعين الجن والإنس والشياطين. وَإِن يَكَادُ الذِّينَ كَفَرُوا لَيُزْلِقُونَكَ بِأَبصَارِهِم لما سمعوا الذكر ويقولون إنه لمجنون وماهو الا ذكر للعالمين ومُستجابُ القرآن العظيم وورث سليمان داود عليهما السلام الودود ذو العرش المجيد طَوِّلْ عُمْرِي وصحح جسدي واقض حاجتي واكثر اموالي واولادي وحببني للناس اجمعين وتباعد العداوة كل من بني آدم عليه السلام من كان حيا ويحق القول على الكافرين انك على كل شيء قدير سبحان ربك رب العزة عما يصفون.والسلام على المرسلين والحمد لله رب العالمين.

Artinya:

"Ya Allah, Zat Yang memiliki kekuasaan yang agung, yang memiliki anugerah yang terdahulu, memiliki wajah yang mulia, menguasai kalimat-kalimat yang sempurna, dan doa-doa yang mustajab, penanggung Hasan dan Husain dari jiwa-jiwa yang haq, dari pandangan mata yang memandang, dari pandangan mata manusia dan jin.

"Dan sesungguhnya orang-orang kafir benar-benar akan menggelincirkan kamu dengan pandangan mereka, ketika mereka mendengar Al-Quran dan mereka berkata: “Sesungguhnya ia (Muhammad) benar-benar orang yang gila, dan Tiadalah itu semua melainkan sebagai peringatan bagi seluruh alam.

"Allah yang mengabulkan do’a Luqmanul Hakim dan mewariskan Sulaiman bin Daud A.S. Allah adalah Zat Yang Maha Pengasih lagi memiliki singgasana yang Mulia, panjangkanlah umurku, sehatlah jasad tubuhku , kabulkan hajatku, perbanyakkanlah harta bendaku dan anakku, cintakanlah semua manusia, dan jauhkanlah permusuhan dari anak cucu Nabi Adam A.S., orang-orang yang masih hidup dan semoga tetap ancaman siksa bagi orang-orang kafir.,"

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved