Pola Hidup Sehat

Cara Mengobati Ambeien dengan Daun Sirsak

Tidak hanya itu saja, daun sirsak juga dipercaya untuk mengobato wasir atau ambeien, yang menjadi momok menakutkan bagi banyak orang.

pixabay.com/alidaferreira1985
Ilustrasi daun sirsak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Bukan hanya buahnya, olahan daun sirsak pun bermanfaat sebagai obat tradisional.

Pasalnya, seperti dilansir laman Pulse, daun sirsak memiliki sifat antipiretika, antimikroba, kardioprotektif, dan antiparasit.

Untuk mengonsumsi daun sirsak, bisa dengan cara merebus atau menyeduhnya seperti teh. Air rebusan atau seduhan tersebut selanjutnya dapat diminum.

Tidak hanya itu saja, daun sirsak juga dipercaya untuk mengobato wasir atau ambeien, yang menjadi momok menakutkan bagi banyak orang.

Hijaukan Kawasan Pinggiran Pantai, PLN UID Kalbar Kembali Tanam 10 Ribu Pohon Mangrove

Dari data WHO di tahun 2018, dari total populasi manusia di Indonesia, terdapat 5,7 persen seseorang yang menderita wasir atau ambeien atau setara dengan 10 juta orang.

Jika terdapat gejala bagi kamu yang memiliki ambeien, segeralah untuk berobat dan mendapatkan perawatan, karena ambeien yang tidak diobati bisa menjadi efek untuk penyakit yang lain jika tidak diketahui sejak awal.

Pasalnya, daun sirsak sangat berkhasiat untuk mengobati wasir atau ambeian.

Adapun caranya menggunakannya, ambilah 7 lembar daun sirsak lalu cuci bersih dan rebuslah menggunakan 7 gelas air, rebuslah dengan api sedang sampai mendidih, dan hingga tersisa 1 gelas.

Lalu, saring dan minumlah air rebusan daun sirsak tersebut sertiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada penyembuhan wasir.

Namun, jika kamu kurang suka dengan aroma dan rasa daun sirsak, kamu bisa menambahkan madu atau gula jawa sebagai pemanis alami yang tidak memiliki pemanis buatan.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Mengalami Ambeien Berdarah?

Dan jika ingin lebih segar lagi, bisa ditambah dengan daun salam dan sereh, agar aroma harum bisa kamu nikmati dari rebusan daun sirsak.

Minumlah secara rutin, sampai kamu bisa merasakan gejala nyeri dan sakit di sekitar anus berkurang, selain itu air daun rebusan daun sirsak ini juga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Apa itu penyakit wasir yang sebenarnya?

Wasir adalah kondisi pembengkakkan pembuluh darah bagian anus sehingga menjadi membesar hal ini bisa terjadi baik dibagian dalam rektum anus atau dinagian luar rektum anus.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved