Lokal Populer

Berdirinya Pintu Gerbang Baru Mahligai Pesisir di Perbatasan Singkawang Sambas

mengapresiasi dan menyambut baik atas dukungan PT Astra Internasional. PT Astra telah memberikan CSR-nya kepada Pemerintah Kota Singkawang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok Prokopim Pemkab Sambas
Bupati Sambas H Satono bersama Wali Kota Singkawang dan Direktur PT Astra Internasional meresmikan gerbang Mahligai Pesisir, di Semelagi, Kota Singkawang, Minggu 27 November 2022.ist/ Dok Prokopim Pemkab Sambas 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas Anwari mengapresiasi peresmian pintu gerbang Mahligai Pesisir sebagai warna baru batas wilayah Kota Singkawang dan Kabupaten Sambas, Minggu 27 November 2022.

Anggota DPRD Kabupaten Sambas Anwari menyambut baik dukungan unit usaha PT Astra Internasional dengan pembangunan pintu gerbang batas kabupaten ini.

"Pertama kita mengapresiasi dan menyambut baik atas dukungan PT Astra Internasional. PT Astra telah memberikan CSR-nya kepada Pemerintah Kota Singkawang," katanya.

Kemudian, kata dia, bagi Kabupaten Sambas ini mendapat imbasnya karena pintu gerbang yang dibangun di perbatasan antara Sambas dan Singkawang.

Keterlibatan Mahasiswa Sambas Dalam Peningkatan IPM di Kalimantan Barat

"Gerbang batas ini diberi nama Mahligai Pesisir terletak di perbatasan Kota Singkawang dan Kabupaten Sambas," ucapnya.

Dia berharap pintu gerbang baru tersebut memberi warna masyarakat Kabupaten Sambas khususnya. Kemudian desain gerbang itu diambil dari miniatur dan simbol silsilah Keraton Al-Watzikhoebillah Kesultanan Sambas.

"Tentunya harapan kita pintu gerbang ini berkah, agar bisa memberikan warna pada masyarakat Kabupaten Sambas sebab ini adalah cerminan yang diambil dari miniatur dan diambil dari silsilah keraton Sambas," ujarnya.

Dia mengatakan terdapat simbol atau lambang elang laut kemudian ada tulisan Al-Watzikhoebillah pada gerbang itu.

"Harapan dengan dibangun gerbang ini sebagai motto kita untuk menuju Sambas yang lebih baik," harapnya.

Dukungan Swasta

Bangunan itu kelihatan kokoh dan kuat memanjang, bila dilihat dari atas, seolah membelah jalan raya Ratu Sepudak. Selain itu, pancaran warna emasnya sangat khas, memperkuat jalinan budaya dua kota di sisi kiri dan kanannya.

Itulah pintu Mahligai Pesisir, gerbang pembatas yang hari ini (27 November 2022) diresmikan oleh kedua Pemerintah Daerah (Pemda)—Singkawang dan Sambas---bersama pendukung pembangunan, yaitu tiga unit bisnis Astra Financial.

Pembangunan pintu gerbang Mahligai Pesisir ini memakan waktu pas sembilan bulan, sejak peletakan batu pertama 27 Februari 2022 hingga peresmian tanggal 27 November 2022.

Dalam sambutannya, Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengucapkan Terima kasih atas dukungan dari Astra Financial melalui 3 business unitnya, FIFGROUP, Asuransi Astra, dan AstraPay dalam pembangunan salah satu dari 3 gerbang kota Singkawang, yaitu gerbang Mahligai Pesisir.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved