PLN Journalist Award 2022 Kembali Digelar, Momen Wartawan Gelorakan Semangat Energi Bersih

Tersedia hadiah masing-masing untuk juara 1 sebesar Rp 25 juta, juara 2 sebesar Rp 15 juta, dan juara 3 Rp 10 juta.

Editor: Nina Soraya
Dok/PLN
PLN Journalist Award 2022 kembali digelar untuk para jurnalis di tanah air. Dalam penyelenggaraan PLN Journalist Award kali ini terdapat 8 kategori yakni Hard News Media Cetak, Feature Media Cetak, Hard News Media Online, Feature Media Online, Hard News TV, Feature TV, Foto Essay, dan Foto Tunggal. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Ajang bergengsi PLN Journalist Award 2022 kembali hadir untuk para jurnalis di seluruh tanah air. Kali ini dengan tema Transisi Energi Dorong Pemanfaatan Energi Ramah Lingkungan, PLN mengajak para jurnalis untuk menggelorakan pentingnya energi bersih.

PLN Journalist Award 2022 mengundang dan memanggil seluruh jurnalis di tanah air untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah.

Adapun sub tema dalam lomba ini antara lain:

Transisi energi sebagai momentum kebangkitan ekonomi negeri

Transisi energi demi kehidupan yang lebih baik

Transisi energi mendorong pemanfaatan energi kerakyatan

Masyarakat tumbuh dan tangguh bersama listrik;

energi bersih untuk bumi Indonesia

PLN Peduli, memberdayakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto mengatakan momen penghargaan para jurnalis kali ini senada dengan salah satu agenda besar G20 untuk transisi energi yang sebelumnya berlangsung di Bali.

Nyalakan Listrik 8 Desa di Sintang, PLN Siap Terangi Ribuan Rumah Warga

“PLN Journalist Award 2022 istimewa karena mendorong rekan-rekan jurnalis untuk turut mencerahkan masyarakat tentang energi bersih lewat karya mereka.

Diharapkan lewat pewartaan teman-teman, masyarakat akan memahami upaya yang dilakukan PLN bagi generasi kita mendatang,” ujar Gregorius.

Gregorius menjelaskan lewat agenda ini juga diharapkan masyarakat memahami peran PLN yang tak hanya sekadar menghadirkan listrik tapi menghadirkan pembangunan.

Beberapa program misalnya yang dimiliki PLN dikhususkan untuk agrikultur lewat Electrifying Agriculture, Electrfying Lifestyle, hingga beragam program tanggung jawab sosial lingkungan yang banyak berdampak bagi kesejahteran masyarakat.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved