Personel Polres Mempawah Polda Kalbar Lakukan Pengamanan Gereja, Berikan Rasa Aman dan Nyaman

Polres Mempawah masih tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama kepada umat kristiani yang melaksanakan ibadah di Gereja-gereja

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok. Satlantas Polres Mempawah
Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Gatot Poerwarno, bersama personelnya saat lakukan pengaturan lalulintas di sekitar Gereja Katolik Fransiskus Xaverius Paroki, Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Minggu 27 November 2022 pagi. (Dok. Satlantas Polres Mempawah) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Anggota Kepolisian dari Polres Mempawah Polda Kalbar, selalu berusaha memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat di wilayah Hukum Polres Mempawah.

Rasa aman dan nyaman diberikan tidak hanya kepada segenap kelompok atau sebagian orang saja, melainkan kepada seluruh masyarakat dan berbagai kalangan umat beraga.

Misalnya saja pada hari ini, Minggu 27 November 2022. Meskipun di hari libur, jajaran personel dari Polres Mempawah masih tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama kepada umat kristiani yang melaksanakan ibadah di Gereja-gereja yang berada di wilayah hukum Polres Mempawah.

Di tiap-tiap gereja, satuan Sat Samapta dan Satlantas Polres Mempawah turun langsung memberikan pengamanan dan pengaturan lalulintas agar pelaksanaan ibadah jemaat Gereja berjalan baik dan lancar.

Dua Bulan Persiapan Buahkan Hasil, Kontingen Drumband Mempawah Juara Umum Porprov XIII Kalbar 2022

Desa Peniti Luar Gelar Bimtek, Wabup Mempawah Apresiasi Upaya Perbaikan Tata Kelola Pemdes

Bahkan di lokasi kegiatan terlihat Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Gatot Poerwarno, yang ikut bersama anggotanya yang sedang melakukan pengaturan lalulintas di sekitaran Gereja.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasat Lantas AKP Gatot Poerwarno mengatakan, Patroli dan pengamanan terhadap pelaksanaan ibadah jemaat Gereja dilakukan untuk senantiasa menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

"Sesuai arahan bapak Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, bahwa kita harus senantiasa berada bersama-sama masyarakat untuk melakukan pelayanan yang maksimal. Sehingga rasa aman dan nyaman dapat dirasakan oleh masyarakat, serta diharapkan Kamtibmas di Wilkum Polres Mempawah dapat selalu kondusif," terang AKP Gatot.

AKP Gatot menyatakan, turunnya anggota Polres Mempawah di setiap pelaksanaan ibadah umat beragama, semata-mata untuk memberikan rasa nyaman saat pelaksanaan ibadah.

"Selain untuk mengetahui perkembangan situasi sebagai bentuk antisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah Umat Kristiani dalam melaksanakan ibadahnya, juga dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas," terang AKP Gatot.

AKP Gatot menjelaskan, Polres Mempawah akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan dan menghadirkan rasa nyaman terhadap masyarakat.

"Jadi untuk memberikan pelayanan kita dari Polres Mempawah sesuai arahan bapak Kapolres AKBP Fauzan Sukmawansyah, untuk tidak memikirkan hari libur. Jadi di momen hari libur seperti ini pun kita akan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved