Desa Peniti Luar Gelar Bimtek, Wabup Mempawah Apresiasi Upaya Perbaikan Tata Kelola Pemdes

"Saya juga berharap jajaran Pemdes untuk turut serta memperhatikan persoalan stunting hingga penanganan inflasi di wilayahnya," tutup Muhammad Pagi.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok. Prokopim Pemkab Mempawah
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan BPD Desa Peniti Luar Kecamatan Jongkat tersebut dilaksanakan di Hotel Horison Singkawang, Jumat 25 November 2022. Bimtek dilaksanakan selama tiga hari, dari 25-27 November 2022. (Dok. Prokopim Pemkab Mempawah) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi sangat mengapresiasi Bimtek yang digelar Desa Peniti Luar Kecamatan Jongkat, yang dinilai Muhammad Pagi sebagai upaya perbaikan tata kelola Pemerintahan Desa ( Pemdes ).

Diketahui, Bimbingan Teknis ( Bimtek ) Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan BPD Desa Peniti Luar Kecamatan Jongkat tersebut dilaksanakan di Hotel Horison Singkawang, 25-27 November 2022, dan dibuka secara resmi oleh Wabup Muhammad Pagi.

"Bimtek ini juga digelar agar meminimalisir benturan-benturan yang dimungkinkan terjadi dalam pelaksanaan tata kelola Pemdes. Agar 3 pilar yaitu kepala desa, perangkat desa dan BPD dapat memahami betul tupoksi serta aturan sehingga menjadi kesatuan yang harmonis," ujar Muhammad Pagi, Minggu 27 November 2022.

Oleh sebab itu, Muhammad Pagi juga berpesan agar para peserta Bimtek dapat betul-betul mengikuti kegiatan selama tiga hari dengan maksimal, sehingga mendapatkan ilmu dan pemahaman yang nantinya dapat memajukan dan memperbaiki tata kelola Desa.

Baca juga: Tingkatkan Kapasitas Perangkat Desa dan BPD, Desa Peniti Luar Kecamatan Jongkat Adakan Bimtek

Sekda Mempawah Hadiri Rakornas dan Launching Program Unggulan Aspeksindo Tahun 2023 di Jakarta

"Saya juga meminta para peserta untuk dapat bersungguh-sungguh dan mampu mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam perbaikan tata kelola pemerintahan desa yang lebih baik," pesan Muhammad Pagi.

Selain itu, Muhammad Pagi juga berpesan agar jajaran Pemdes turut memperhatikan keadaan masyarakat di lingkungan masing-masing, terutama turut memperhatikan berkaitan dengan Stunting.

"Saya juga berharap jajaran Pemdes untuk turut serta memperhatikan persoalan stunting hingga penanganan inflasi di wilayahnya," tutup Muhammad Pagi. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved