Mahasiswa Sambas Gelar Silaturahmi Akbar Bubor Paddas, Herzaky: Awal Perubahan dan Perbaikan Kalbar

Tahun ini, kegiatan Bubor Paddas akan dilaksanakan pada tanggal 26 November 2022, dan berlokasi di Auditorium Universitas Muhammadiyah Pontianak. 

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa
Tokoh pemuda berdarah Sambas, yang juga koordinator juru bicara nasional Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra saat menghadiri kegiatan Bubor Paddas dan Silaturahmi Akbar Mahasiswa Sambas di Pontianak, Sabtu 26 November 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) kembali menggelar kegiatan Bubor Paddas dan Silaturahmi Akbar Mahasiswa Sambas

Tahun ini, kegiatan Bubor Paddas akan dilaksanakan pada tanggal 26 November 2022, dan berlokasi di Auditorium Universitas Muhammadiyah Pontianak. 

Adapun tema untuk kegiatan tahun ini adalah memperkuat persatuan mahasiswa Sambas dalam melestarikan budaya Sambas.

Tokoh pemuda berdarah Sambas sekaligus koordinator juru bicara nasional Partai Demokrat dan salah satu Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia periode 2019-2022, Herzaky Mahendra Putra mengapresiasi gelaran Bubor Paddas ini. 

"Kegiatan Bubor Paddas sangatlah positif dan konstruktif," tutur Herzaky, Sabtu 26 November 2022.

Kampung Zakat Sambas Barhasil Sabet Gelar Terbaik

Menggalang silaturahmi dapat menjadi awalan untuk ikut berperan aktif dalam melestarikan budaya Sambas

Harapan Herzaky, gelaran ini tidak hanya berhenti di pelestarian Budaya Sambas, tetapi juga merupakan bagian dari upaya untuk ikut berperan aktif dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, bahkan Indonesia. 

Herzaky sebagai salah satu tokoh muda Sambas yang telah berkiprah di tingkat nasional pun telah menyatakan kesediaannya untuk ikut hadir.

Kegiatan ini sendiri terdiri atas dua acara inti. 

Pertama, penyampaian materi dan diskusi bersama para narasumber yang kompeten untuk memberikan pencerahan kepada para peserta yang hadir. 

Kedua, makan bersama bubor paddas, makanan khas Sambas, sebagai simbol keakraban dan kebersamaan mahasiswa Sambas serta komitmen dalam menjaga dan melestarikan budaya Sambas. 

Sambangi Dinas PMD Kubu Raya, Komisi I dan II DPRD Sambas Dalami Penerapan SisKeuDes

Herzaky sendiri akan menjadi salah satu narasumber, bersama Bupati Sambas, Satono, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar Prabasa Anantatur.

Animo mahasiswa Sambas untuk mengikuti kegiatan ini ternyata cukup tinggi. 

Dari target 1.000 peserta, pendaftaran terpaksa ditutup sebelum hari pelaksanaan karena peserta sudah membludak hingga mencapai 1.300 pendaftar. 

KMKS sendiri merupakan satu di antara banyaknya organisasi yang ada di Kabupaten Sambas

Berdirinya KMKS tentunya tidak lepas dari tugas dan fungsinya, yaitu sebagai wadah tempat bernaungnya seluruh mahasiswa Sambas untuk berproses serta sebagai pengawal kebijakan dan aspirasi masyarakat Kabupaten Sambas

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved